Apple Tembus Usd 1 Triliun Malah Jadi Materi Olok-Olok - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Apple Tembus Usd 1 Triliun Malah Jadi Materi Olok-Olok

Share This
Ilustrasi gadget Apple. Foto: Gettyimages/Justin SullivanIlustrasi gadget Apple. Foto: Gettyimages/Justin Sullivan

Jakarta - Bisa jadi, ini yaitu salah satu jurus Apple dalam mencapai valuasi USD 1 triliun. Tapi, apa yang bahwasanya mereka lakukan?

Sebagaimana diketahui, belum usang ini Apple menjadi perusahaan publik asal Amerika Serikat pertama yang valuasinya bisa menyentuh angka USD 1 triliun. Alasannya, nilai sahamnya yang sudah menembus USD 207,04.

Meski begitu, bisa dibilang bukan hanya itu penyebab perusahaan asal Cupertino, California, Amerikat Serikat itu berhasil merengkuh predikat tersebut. Ada satu 'jurus' yang menciptakan Apple bisa mempunyai kapitalisasi pasar sebesar USD 1 triliun.



Salah satunya yaitu 'buruknya' kualitas beberapa aksesoris pelengkap yang mereka buat. Satu yang paling mencolok yaitu kabel pengisi daya.

Di media umum Twitter, akun @9GAG menginisiasi derita yang sepertinya dialami banyak Fanboy, julukan pengguna produk Apple, terhadap kualitas kabel charger buatan perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut. Aksesoris yang rapuh itu pun tak terbatas untuk iPhone. Pengisi daya MacBook juga mengalami hal serupa.










Mungkin, banyaknya orang yang membeli lagi pengisi daya untuk gadgetnya menciptakan keuntungan Apple terus meningkat dan secara tak pribadi mengantarkan mereka ke valuasi USD 1 triliun, walau tidak sedikit juga yang merasa dirinya 'Macgyver' dan berusaha membenahi charger miliknya dengan alat perekat dan semacamnya.

Entah kualitas karet pelindung pada kabel pengisi dayanya yang memang jelek atau penggunanya saja yang sembrono menggunakannya. Yang jelas, gosip ini sempat menciptakan Apple dituntut semoga menawarkan aktivitas penggantian charger untuk MacBook pada 2011 lalu, tapi perkara tersebut sudah hangus.

Lalu, beberapa netizen juga mengeluhkan soal konektor yang harus dipakai pada beberapa seri iPhone dan MacBook untuk menghubungkan headphone, speaker, atau USB On-The-Go.

Peralihan dari Thunderbolt 2 ke Thunderbolt 3, yang dalam beberapa kesempatan juga membutuhkan konektor, juga dikritik sejumlah warganet.







Dalam salah satu iklan MacBook pun, tampak musisi Grimes memakai konektor ketika mengoperasikan laptop itu. Hal tersebut pun menunjukkan vitalnya tugas konektor yang, salah satunya, muncul dari ketiadaan jack audio pada beberapa produk Apple.



Jadi, apakah ini seni administrasi tersendiri dari si pembesut iPhone tersebut dalam mendorong pendapatan dan memancing meningkatnya nilai saham mereka? Bagaimana berdasarkan kalian?




Tonton juga 'Top! Apple Kaprikornus Perusahaan AS Pertama Senilai US$ 1 Triliun':

[Gambas:Video 20detik]



Apple Tembus USD 1 Triliun Malah Kaprikornus Bahan Olok-olok

No comments:

Post a Comment