Nonton Video Di Layar Laptop Jadi Asyik Berkat Dell Cinema - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Nonton Video Di Layar Laptop Jadi Asyik Berkat Dell Cinema

Share This
Di panggung CES 2019, Dell memperkenalkan software Dell Cinema. Foto: Adi Fida Rahman/detikINETDi panggung CES 2019, Dell memperkenalkan software Dell Cinema. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Las Vegas - Selain meluncurkan laptop, Dell turut memperkenalkan software untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Nonton video di laptop pun jadi mengasyikkan.

Dell Cinema, demikian namanya. Kehadiran software ini tak terlepas dari makin banyaknya orang yang menikmati hiburan lewat laptop ketimbang televisi.

"Software ini mengatakan sebuah pengalaman sinematik mendalam pada PC. Membawa pembaruan dari CinemaColor, CinemaSound dan CinemaStreaming," ujar Senior Vice President Client Solutions Marketing Dell Gerri Tunnel, dikala peluncuran di arena CES 2018.




Dijelaskan Gerri, berkat sentuhan Dolby Vision, CinemaColor 2.0 bisa menampilkan gambar yang kaya. Volume, bass, dan obrolan juga ditingkatkan dengan CinemaSound 2.0.

Di dalamnya terdapat Sound Optimization yang secara otomatis menyesuaikan ekualisasi untuk pengalaman terbaik, tidak peduli bagaimana posisi perangkat.

Ditambah lagi, terdapat Waves MaxxAudio NX yang bisa melacak pergerakan kepala via webcam perangkat untuk menyediakan peningkatan audio 360 di headphone pengguna, menjaga orientasi bunyi dengan posisi pengguna.

Di samping itu, ada pula CinemaStream 2.0 yang meningkatkan pengalaman streaming video sampai 10x lebih sedikit buffering dan sampai 6x peningkatan kualitas video.

Fitur ini secara otomatis mendeteksi dan memprioritaskan kemudian lintas jaringan yang paling penting. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan bandwidth yang digunakan untuk streaming dan video call demi pengalaman yang mulus dan bebas gangguan.

Dell Cinema Bikin Asik Nonton Video di Layar LaptopFungsi Mobile Connect ditingkatkan kemampuannya. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Dell turut memperbarui Mobile Connect. Dihadirkan pada CES 2018, software ini telah memfasilitasi lebih dari 30 juta panggilan telepon dan pesan teks, sehingga pengguna tidak terpecah perhatiannya antara PC dan smartphone.

Dell telah meningkatkan fungsionalitasnya dengan aksesori kemampuan transfer file nirkabel. Ini memungkinkan pengguna Android untuk drag dan drop foto dan
file lain dari ponsel mereka ke PC dan sebaliknya, bahkan tanpa koneksi internet.

Selain itu, Dell Mobile memungkinkan gamer VR mendapatkan notifikasi, melaksanakan panggilan telepon dan membalas pesan teks.

"Pengguna Android bahkan sanggup mengakses semua aplikasi mobile mereka dengan menarik model 3D virtual dari ponsel mereka dan mengoperasikannya dengan sentuhan layaknya di VR," ungkap Gerri.




Dell Mobile Connect tersedia secara gratis di semua perangkat XPS berbasis Windows 10. Selain itu, perangkat Inspiron, Vostro, Alienware dan Dell G Series turut mendapatkanya pula. Software ini mendukung Android maupun iOS.

Untuk Dell Cinema sendiri, dikala ini hanya hadir di perangkat terbaru XPS dan beberapa seri Inspiron.



Tonton juga: Benda Ini Laris Diburu Pengunjung CES 2019, Apa Itu?
[Gambas:Video 20detik]

No comments:

Post a Comment