Terkesima Bertemu Laptop Dengan Bezel Tertipis Di Dunia - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Terkesima Bertemu Laptop Dengan Bezel Tertipis Di Dunia

Share This
Foto: Adi Fida Rahman/detikINETFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Las Vegas - Layaknya smartphone, semakin hari layar laptop dibentuk kian lapang. Nah, laptop yang satu ini gres saja didapuk punya bezel tertipis di dunia.

Laptop yang dimaksud ialah Zenbook S13. Asus melahirkannya di ajang CES 2019 dan pribadi menuai decak kagum.

Karena penasaran, detikINET berusaha mendekati laptop ini, meski lokasi pamerannya terpisah jauh dari area utama CES 2019, yakni di hotel Trump.


Saat langkah kaki menapaki lantai 63 gedung berhias warna emas itu, mata pribadi mencari keberadan Zenbook S13. Begitu melihatnya langsung, memang bikin terpukau.

Bezel laptop ini begitu tipis. Informasi dari Asus, ketebalannya hanya 2,5 mm. Karena itu, aspek rasionya mencapai 97%. Ini ialah aspek rasio terbesar sejauh ini, menyalip Acer Swift 7 yang mempunyai 92%.

Terkesima Bertemu Laptop dengan Bezel Tertipis di DuniaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Tapi, kami mendapati hal yang tak biasa di laptop ini. Ada notch, tapi tidak menutupi layar dan dibentuk tonjolan di atas layar.

Walau secara desain terkesan aneh, keberadaannya cukup membantu ketika membuka laptop ini. Di notch ini sendiri, ditempatkan webcam.

Asus menciptakan tampilan layarnya cukup apik, walau resolusinya 1080p. Secara dimensi, Zenbook S13 lebih lebih kecil ketimbang pendahulunya. Kendati begitu, ukuran masih sama.

Beralih ke tampilan luarnya, Asus masih membawa ciri khasnya di bab cover depan laptop ini. Materialnya dari aluminium berwarna silver, perpaduan tersebut menciptakan Zenbook S13 tampil glamor nan futuristik.

Cukup menarik lagi, laptop ini mengantongi akta MIL-STD-810G. Artinya, durabilitas Zenbook S13 berstandar militer.

Terkesima Bertemu Laptop dengan Bezel Tertipis di DuniaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Hanya saja, karena bodinya yang kecil, port yang dimiliki tidak begitu lengkap. Meski demikian, sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna. Ada dua port USB Type C di sisi kiri menemani slot microSD. Sedangkan di sisi kanan ada jack audio dan USC type A.

Laptop ini mengusung engsel ergolift menyerupai sejumlah perangkat Asus lainnya. Sistem engsel ini menciptakan bab belakang menjadi dudukan ketika laptop ini dibuka, sehingga menawarkan kemiringan pada keyboard.

Tipikal laptop Asus, keyboard Zenbook S13 lezat digunakan. Memiliki backlit keyboard yang memudahkan pengetikan ketika kondisi gelap. Untuk touchpadnya, cukup luas dan nyaman bernavigasi di atasnya. Di area touchpad ini, Asus menempatkan sensor sidik jari.

Secara keseluruhan, Zenbook S13 cukup memikat. Desainnya menawan, layar dengan bezel tipisnya bisa memuaskan mata.



Kalau soal kemampuan, melihat speknya, seharusnya tidak ada keluhan. Tapi memang harus dibuktikan dengan pengujian. Pun begitu, biar saja Asus memboyong Zenbook S13.


Spesifikasi

Layar: 13,9 inch Full HD
Prosesor: up to Intel Core i7-8565U
RAM: up to 16 GB
Memori: PCIe M.2 SSD upto 1TB
GPU: Nvidia GeForce MX150
Dimensi: 12,9 x 316 x 195 mm
Berat: 1,1 kg

No comments:

Post a Comment