Bagaimana Cara Melaksanakan Installasi Aplikasi - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Bagaimana Cara Melaksanakan Installasi Aplikasi

Share This
Ilmu Installasi aplikasi ini hanya ditulis untuk para pemula saja yang ingin melaksanakan installasi aplikasi pada komputer miliknya sendiri. Artikel ini saya tulis juga merupakan balasan atas pertanyaan salah satu sahabat pengunjung blog yang alamat blognya http://diktusmagabe.blogspot.com/.

Berikut ini ialah langkah-langkah melaksanakan installasi suatu aplikasi.

Untuk melaksanakan installasi aplikasi yang perlu disiapkan ialah software installer aplikasi itu sendiri baik tersimpan didalam sebuah compact disk (cd), harddisk, flash disk ataupun media lainnya.
Berikutnya ialah driver untuk menjalankan media yang dipakai untuk menyimpan kegiatan aplikasi misalnya, cd rom/dvd rom untuk memutar cd/dvd, usb port untuk koneksi flash disk atau driver lainnya.

Setelah persiapan sudah mantap kini proses installasi, dan harus diperhatikan ialah menentukan file yang sanggup dihukum untuk melaksanakan installasi. Masih banyak pemula yang tidak tahu file mana yang akan di jalankan (run). Yang perlu diingat ialah file dengan tipe (type) Application yang sanggup diekseskusi untuk melaksanakan installasi. Untuk mengetahui mana type file application dan mana bukan file application sebaiknya tampilan windows explorer harus dipilih deatils view. Caranya dari jendela Windows Explorer klik hidangan View lalu pilih Details. Setelah itu double klik file Aplikasi tersebut untuk melaksanakan installasi. Cara ini apabila melaksanakan proses installasi dari jendela windows explorer, namun akan berbeda apabila melaksanakan installasi dari hidangan Run, alasannya ialah apabila melaksanakan installasi dari hidangan run maka hanya file application yang eksklusif ditampilkan jadi lebih gampang melaksanakan installasi dari hidangan run kalau dibandingkan dari jendela windows explorer.


Berikut ini pola cara melaksanakan installasi kegiatan Adobe Photoshop Cs.

Asumsi bahwa kegiatan adobe photoshop cs tersimpan dalam sebuah cd. Masukan cd kegiatan adobe ke dalam cd-rom drive. Kemudian klik hidangan Start - Run - Browse dan klik drive E:\ (bila drive E:\ ialah drive CD-ROM), lalu double klik file Setup, klik Open.

Double klik file Setup yang sudah ditunjukkan dengan tanda panah, kalau installasi dilakukan dari jendela windows explorer.

 
 Klik Yes

 
Klik Next

 
Klik OK

 
Klik Next atau menentukan bahasa lain lalu klik Next

 
Klik Accept, disarankan membaca semua peraturan untuk melaksanakan installasi adobe photoshop cs

 
 Masukan data perihal anda termasuk perusahan dan juga serial number adobe photoshop cs lalu klik Next

 
Klik Yes

 
Klik Next

 
Klik Next

 
Klik Next

 
Biarkan proses installasi berlangsung sampai selsai dan muncul jendela activation menyerupai gambar dibawah ini

 
 Klik Cancel, kecuali sudah mempunyai activation key

 
Hilangkan tanda centang pada Display Photoshop Readme File, kecuali ingin membaca file readme maka tanda centang tidak usah dihilangkan.

 
Klik OK

Proses melaksanakan installasi kegiatan adobe photoshop cs sudah selesai.

No comments:

Post a Comment