Cara Sharing Internet Pada Windows 7 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Sharing Internet Pada Windows 7

Share This
Bagi pengguna jaringan internet telkom speedy yang hendak membagi sumber daya internet untuk dipakai secara bersama dalam rumah atau kantor, artikel cara sharing internet pada windows 7 ini perlu anda baca, biar koneksi internet ditempat anda, tidak hanya dimanfaatkan oleh satu orang saja melainkan banyak orang sanggup mengakses internet dengan cara sharing internet.


Pada artikel ini saya menjelaskan cara sharing internet yang jenis koneksinya memakai telkom speedy, sedangkan koneksi internet memakai modem gsm maupun cdma, sebaiknya jangan dishare alasannya ialah sangat membebani kerja modem sehingga menciptakan modem cepat rusak.

Perangkat Tambahan Sharing Internet pada Windows 7


Untuk melaksanakan share internet pada windows 7, diharapkan penambahan beberapa perangkat yaitu LAN Card, Hub dan juga kabel serta konektor RJ45. Fungsi dari LAN Card perhiasan yaitu untuk meneruskan koneksi internet ke hub untuk sanggup disalurkan ke perangkat komputer lain yang terhubung ke hub tersebut. Fungsi hub ialah sebagai pembagi internet dan mengontrol lalulintas komunikasi data dalam jaringan. Sebagai penghubung antara hub dengan komputer, dipakai kabel UTP yang dikedua ujungnya dipasang konektor RJ45.

Cara Sharing Internet pada Windows 7


Untuk melaksanakan sharing internet pada windows 7, ikuti cara berikut ini.
  1. Pasang LAN Card perhiasan pada slot PCI
  2. Sambungkan kabel UTP yang sudah terpasang konektor RJ45 antara komputer utama (LAN Card PCI) dengan Hub.
  3. Sambungkan kabel internet (kabel yang terhubung ke internet) ke Lan Card onboard.
  4. Setting ip address untuk LAN Card onboard, sesuai dengan yang diperoleh dari telkom. Apabila sebelumnya komputer anda sudah terkoneksi dengan internet, maka anda tidak perlu melaksanakan setting ip pada LAN Card onboard.
  5. Klik Start-Control Panel
  6. Klik Network and Internet
  7. Klik Network and Sharing Center
  8. Klik Change Adapter Settings
  9. Double klik pada icon network yang terhubung ke internet dan klik Properties]
  10. Klik tab Share dan berikan tanda centang pada goresan pena Allow other network users to connect through this computer's internet connection
  11. Klik Close
Proses melaksanakan sharing internet pada windows 7 di atas sudah selesai, dan sehabis final melaksanakan langkah di atas, maka komputer secara otomatis mensetting ip address untuk LAN Card PCI menjadi 192.168.137.1, jikalau cara sharing computer ini anda lakukan di windows xp maka komputer akan mengubah ip address menjadi 192.168.0.1.

Langkah selanjutnya ialah setting ip address untuk masing-masing komputer yang terhubung ke Hub yang sama dengan komputer dengan koneksi internet di atas. Atur ip address menjadi 192.168.137.2 dan seterusnya sampai 192.168.137.254

Demikian cara sharing internet pada Windows 7, semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi pengunjung blog . Bila anda ingin mencoba windows 8, silahkan baca artikel Cara install Windows 8.

No comments:

Post a Comment