Deteksi Malware Dnschanger Pada Komputer - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Deteksi Malware Dnschanger Pada Komputer

Share This
Deteksi Malware DNSChanger Pada Komputer untuk menghindari serangan virus dnschanger pada tanggal 9 Juli 2012. Peringatan deteksi malware dnschanger ini disampaikan FBI (Federal Bureau of Investigation) untuk menghindari serangan malware jahat tersebut. Sudahkah teman mendeteksi komputer teman dari malware dnschanger ini ? apabila belum, sebaiknya segera cek keberadaan virus pembangkang ini semoga sanggup dipastikan kondisi komputer teman benar-benar bebas dari malware dnschanger. Mau tahu bagaimana cara cek virus jahat ini dari komputer sobat, silahkan baca terus artikel ini.


Sebelum cek keberadaan malware ini, sebaiknya kita kenalan dulu dengan malware ini. DNSChanger Malware DNS (Domain Name System) ialah layanan Internet yang mengubah user-friendly domain penuh
nama ke dalam alamat protokol Internet numerik (IP) bahwa komputer dipakai untuk berkomunikasi satu sama lain. Bila Anda memasukkan nama domain, ibarat www.werutech.com di address kafetaria browser web Anda, komputer Anda menghubungi DNS server untuk menentukan alamat IP untuk website. Komputer Anda lalu memakai alamat IP untuk mencari dan menghubungkan ke situs web. DNS server dioperasikan oleh penyedia layanan Internet (ISP) dan termasuk dalam jaringan konfigurasi komputer anda. DNS dan DNS Server ialah komponen penting dari Anda
lingkungan tanpa operasi komputer ini, Anda tidak akan bisa mengakses situs web, mengirim e-mail, atau memakai layanan Internet lainnya.

Penjahat dunia maya telah mencar ilmu bahwa kalau mereka sanggup mengontrol pengguna server DNS, mereka sanggup mengendalikan situs pengguna yang terhubung ke internet. Dengan mengendalikan DNS, seorang penjahat bisa mengelabui pengguna yang tidak curiga untuk menghubungkan ke website palsu atau mengganggu pengguna online yang melaksanakan browsing. Salah satu cara penjahat melaksanakan ini ialah dengan menginfeksi komputer dengan software kelas berbahaya (malware) yang disebut DNSChanger.

Cara Mengecek Virus DNSChanger di Komputer Anda

Sudah tahukan sobat, apa itu malware DNSChanger ? kini mari kita ikuti cara melaksanakan pengecekan terhadap malware dnschanger ini pda komputer masing-masing ya.


Jika Anda memakai komputer dengan sistem operasi Windows, silahkan buka command prompt. Hal ini sanggup dilakukan dengan cara menentukan Run dari Start Menu (windows xp) dan ketik cmd atau memulai command lalu tekan ENTER, aplikasi ini biasanya terletak di folder Accessories dalam Start Menu komputer.

Setelah pada command prompt ketik perintah berikut : ipconfig /all sehingga karenanya sanggup dilihat ibarat berikut.


 Deteksi Malware DNSChanger Pada Komputer untuk menghindari serangan virus dnschanger pada Deteksi Malware DNSChanger Pada Komputer


Carilah entri yang berbunyi "DNS Server .......... : 10.0.24.6"
DNS untuk komputer anda tentu berbeda dengan ibarat yang ditampilkan di atas.
Coba perhatikan DNS Server di atas ialah 10.0.24.6 dan 10.0.28.3, kalau hasil DNS Server untuk komputer teman ternyata diawali dengan 85, 67, 93, 77, 213, atau 64 (contoh: 85.0.24.6) maka DNS komputer anda sudah dipakai malware dnschanger. Segeralah cari jalan keluar untuk memperbaiki duduk perkara ini, mohon maaf alasannya hingga dengan artikel ini saya tulis, saya belum menemukan solusi untuk mengatasi komputer yang sudah terjangkit atau terinfeksi malware dnschanger.

Selain cara di atas, ada satu cara yang cukup gampang untuk melaksanakan pengecekan terhadap komputer teman semoga bisa mengetahui apakah komputer anda sudah terjangkit malware dnschanger jahat ini. Carnya yaitu hanya dengan mengunjungi sebuah situs, pada situs yang dikunjungi tersebut pribadi mendeteksi ip yang kita gunakan selanjutnya menampilkan isu kepada kita, apakah komputer kita kondusif atau sudah terinfeksi malware. Bila anda mau melaksanakan pengecekkan terhadap komputer anda, silahkan kunjungi situs www.dns-ok.us dan lihat hasilnya.

Apabila karenanya menjukkan bahwa resolution= Green maka, komputer anda dalam keadaan kondusif dan belum terjangkit oleh dnschanger, sedangkan apabila karenanya mengatakan resolution=Red maka dns komputer anda sudah dipakai oleh dnschanger.

Demikian artikel dari Ilmu Komputer perihal Deteksi Malware DNSChanger Pada Komputer sobat, semoga dengen mendeteksi komputer teman lebih awal bisa mangamankan komputer teman dari serangan malware DNSChanger.

No comments:

Post a Comment