Fungsi, Kelebihan, Dan Kekurangan Flashdisk - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Fungsi, Kelebihan, Dan Kekurangan Flashdisk

Share This

Pengertian, Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan Flashdis - Banyak sekali media penyimpanan eksternal yang sanggup menyimpan aneka macam format data setips permanen yang beredar pada dikala kini ini. Namun padakesempatan kali ini kita akan membahas salah satu media penyimpanan yang berukuran kecil dan bisa menyimpan data dengan kapasitas yang cukup besar yaitu flashdis. Untuk itu silahkan lihat uraiannya berikut ini : 

Pengertian Flashdis
Flashdis adlah sebuah alat penyimpanan data eksternal yang dihubungkan port USB yang bisa menyimpan aneka macam format data dan mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar.
Flashdis sanggup menyimpan data setips permanen walaupun fatwa listrik pada rangkaian flashdis diputuskan. Ini terjadi alasannya yakni didalam flashdis terdapat sebuah controller dan memori yang bisa menyimpan data setips permanen walaupun fatwa listrik yang ada pada flashdis sudah diputuskan oleh yuser.

Kelebihan dan kekurangan Flashdis
Kelebihan Flashdis
1.   Flashdis mempunyai kapasitas penyimpanan data yang cukup besar.
2.   Memiliki ukuran yang kecil dan tips penggunaanya yang simple.
Sebuah flashdis sanggup berumur 10 tahun jikalau tips penggunaanya tepat. Trik penggunaan yang aku maksud disini ialah menghindari pencabutan flashdis setips paksa alasannya yakni sanggup menyebabkan data yang disimpan dan ditulis flashdis menjadi rusak, sehingga data pada flashdis tidak sanggup dibuka lagi.
Pengguna flashdis disarankan melsayakan pencabutan flashdis dengan tips aman, dan ini akan sangat besar lengan berkuasa pada umur flashdis alasannya yakni hubungan baca/tulis yang terjadi antara komputer dan flashdis sudah diamankan terlebih dahulu dan arus pendek listrik yang sanggup merusak komponen – komponen flashdis sanggup dicegah. 
3.   Flashdis mempunyai harga yang cukup terjangkau untk semua kalangan baik untk anak sekolahan maupun orang umum sekalipun.

Kekurangan flashdis
1.   Mudah hilang alasannya yakni ukurannya yang kecil
2.   Saat terletak di dalam kantong pada baju atau celana ada kemungkinan terendam air dikala anda lupa mengeluarkannya dari ssaya tersebut.

Fungsi Flashdis
Flashdis mempunyai fungsi untk menyimpan dan memindahkan data dalam aneka macam format dalam kapasitas yang cukup besar. 
Anda juga bisa memakai flashdis untk menjalankan aplikasi dan sistem operasi portable.
Flashdis juga sanggup dipakai untk media insta'lasi sistem operasi gres untk komputer anda tanpa memakai DVD sebagai media insta'lasinya

No comments:

Post a Comment