Penggunaan Laptop Yang Benar - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Penggunaan Laptop Yang Benar

Share This
Penggunaan Laptop Yang Benar - Penggunaan laptop kadang-kadang dianggap sepele. Mulai dari cara memegang dan cara membawanya sampai ke cara memakainya masih banyak yang keliru. Kekeliruan penggunaan laptop/notebook, netbook dan lainnya bisa mengakibatkan kerusakan pada laptop itu sendiri. Oleh alasannya itu menjelaskan cara menggunakan laptop yang benar supaya meminimalisir kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian penggunanya.


Tips Aman Menggunakan Laptop

1. Memegang laptop. Memegang laptop tidak sebarangan memegang menggunakan satu tangan, alangkah lebih amannya gunakanlah kedua tangan anda untuk memegang laptop. Hal ini untuk menghindari laptop dari jatuh, atau baut pengikat casing laptop menjadi longgar sehingga body laptop tidak tertutup rapat (meski jarang terjadi).

2. Membawa Laptop. Laptop merupakan salah satu perangkat mobile yang gampang dibawa kemana-mana, namun masih ada saja yang tidak memperhatikan keamanan laptop tersebut. Misalkan saja bagi pengguna sepeda motor, tas laptop yang digendong tidak menggantung di tubuh melainkan disandarkan pada jok motor saat berkendara. Meski sudah menggantung di leher, akan tetapi tali dari tas laptop tetap saja dipanjangkan sehingga tas laptop menyentuh jok/body sepeda motor. Hal ini sanggup menjadikan benturan saat dalam perjalanan dan sanggup mengakibatkan kerusakan pada laptop.
Salah satu komponen didalam laptop yang paling rentan rusak jawaban getaran ialah hard disk. Apabila terlalu sering mendapat getaran yang berlebih, hard disk bisa error bahkan sampai muncul bad sector.

3. Menggunakan Laptop. Menggunakan laptop ini juga sangat penting demi menjaga supaya laptop/notebook bisa lebih usang bertahan hidup. Paling penting didalam menggunakan laptop ialah mengetahui kemampuan laptop itu sendiri sesuai dengan spesifikasi laptop itu sendiri. Apabila spesifikasi laptopnya minimalis ya janganlah diinstall aplikasi kelas tinggi ibarat game-game 3D dan lainnya yang tentunya memaksa kinerja laptop itu sendiri. Pasanglah software yang memang diharapkan dan sesuai dengan kemampuan laptop itu sendiri.

Masih banyak pengguna laptop tidak menyadari kemampuan laptopnya, sehingga setiap ada software terbaru muncul di internet, pribadi didownload dan diinstall pada laptopnya, hal ini yang mengakibatkan laptop sering lambat dan bahkan hange alasannya kerja laptop dipaksa.

Waktu penggunaan laptop juga sebaiknya tidak terlalu lama, berikan waktu untuk laptop beristirahat dan jangan menjejal laptop sepanjang hari dengan permainan. Bila ingin memainkan game, sebaiknya bermainlah game pada komputer desktop alasannya laptop di rancang hanya untuk penggunaan cepat sang sifatnya mobile.

Salah satu penggunaan laptop yang salah ialah pada penggunaan baterai laptop. Ada yang saat menggunakan selelau memasang baterai meskipun sedang di charge. Hal ini tidak salah akan tetapi saat baterai sudah terisi penuh segeralah dilepas kabel adaptor dari stop kontak dan gunakan daya dari baterai. Setelah ketahanan baterai sudah menurun sampai 10% sehabis pemakaian, segeralah memasangkan kembali adaptor ke listrik untuk mengisi kembali daya pada baterai.

Ada banyak pengguna oleh alasannya malas, membiarkan baterai tetap tercharge meski sudah full charge, ini sanggup mengakibatkan baterai laptop cepat drop.
Selain itu laptop sebaiknya jangan dipakai dengan kondisi baterai di lepas, hal ini untuk melindungi komponen laptop dari tidak stabilnya listrik dirumah atau di daerah kerja anda.

Demikian tips menggunakan laptop yang baik dan benar dan , semoga sedikit tips ini sanggup menginspirasi pengunjung untuk lebih memperhatikan semua aspek yang sanggup memperpanjang umur penggunaan laptop.

No comments:

Post a Comment