Tips Membeli Komputer Rakitan - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Tips Membeli Komputer Rakitan

Share This
Biasanya barang bergaransi yaitu barang-barang yang cukup berkualitas, bila dibanding dengan barang yang dijual tanpa garansi. Garansi sama dengan memperlihatkan jaminan untuk masa tertentu barang tersebut tidak akan rusak, ibarat itulah kira-kira arti dari garansi berdasarkan . Meski sudah mengetahui bila barang tersebut bergaransi, jangan eksklusif percaya begitu saja, apalagi barang yang tidak dilengkapi dengan kartu garansi.


Ada beberapa komponen dijual tanpa kartu garansi, meskipun begitu barang tersebut memang betul merupakan barang bergaransi. Sebagai pembeli biasanya hanya disampaikan akan berapa usang masa garansi berlaku, contohnya 3 bulan garansi replace dan 6 bulan garansi service, yang artinya bila kerusakan terjadi kurang dari 3 bulan maka barang tersebut sanggup ditukar dengan yang baru, sedangkan sesudah 3 bulan hingga 6 bulan, apabila terjadi kerusakan maka barang tersebut bergaransi hanya sanggup diperbaiki dan tidak sanggup ditukar lagi. Berikut ini merupakan tips untuk membeli barang bergaransi semoga tidak kecewa dikemudian hari.

Tips Membeli Komputer Rakitan


Masa garansi ditentukan semenjak tanggal pembelian komputer tersebut, dan tanggal masa berlaku garansi biasanya tertera terperinci dalam sebuah buku garansi, atau kartu garansi. Namun ada juga komponen komputer yang dijual tanpa kartu garansi, meskipun barang tersebut memang bergaransi resmi. Nah komponen ibarat ini biasanya untuk tanggal masa garansinya tercatat di label barang tersebut. Perhatikan dengan seksama tanggal pembelian yang tertera pada label tersebut, apakah tanggal yang tertera pada label sudah sesuai dengan tanggal pembelian. Bila tanggal tidak sesuai dengan tanggal pembelian, segeralah disampaikan kepada pihak penjual. Tanggal pembelian yaitu tanggal yang sangat penting dalam hal garansi alasannya yaitu semenjak tanggal pembelian itulah dihitung mulai berlakunya masa garansi. Jangan hingga anda sudah kehilangan hak mengajukan garansi hanya alasannya yaitu anda tidak teliti dengan tanggal pembelian komputer. Perlu diingat, setiap komponen komputer yang dijual, mempunyai label tersendiri, jadi sebelum membeli komponen komputer, selalu perhatikan tanggal pada label barang.

Tips membeli komputer bergaransi ini saya tulis berdasarkan pengalaman beberapa customer saya yang mengalami dilema belum genap setahun tetapi garansinya sudah lewat, padahal masa garansi yang disampaikan yaitu satu tahun, namun sesudah di cek ternyata tanggal pada label tidak sesuai dengan tanggal pembelian pada nota pembelian. Kita sebagai konsumen meski lebih teliti dalam membeli barang semoga tidak timbul dilema dikemudian hari. Semoga sedikit tips ini sanggup berkhasiat bagi anda yang berniat merakit sendiri komputer anda.

No comments:

Post a Comment