Tuntunan Cara Reset Printer Canon Ip 2770 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Tuntunan Cara Reset Printer Canon Ip 2770

Share This
Sebenarnya sih artikel CARA RESET PRINTER CANON IP 2770 ini sudah banyak banget blogger yang telah menulis di blognya masing-masing, namun masih ada saja yang malas mencari dan meminta untuk ditulis juga di blog bau tanah ini, ya aku sempatkan diri menciptakan video tuntunan cara reset printer Canon iP 2770 di blog Belajar perihal Komputer ini. Semoga pembaca tidak bosan mengunjungi blog ini.

Berdasarkan pengalaman memperbaiki printer yang rusak, baik itu bermerek Canon, Epson, HP, Lexmark dengan tipe Deskjet maupun dot matriks serta laserjet, untuk mereset printer dengan tujuan biar mengembalian proses pencatatan penggunaan printer semenjak pemasanagn pertama (pembelian) hingga dengan ketika di reset. Proses pencatatan apabila mencapai nilai tertentu maka printer harus direset sehingga proses pencatatan kembali dari awal.

Nah yang menjadi inti goresan pena ini yaitu mengembalikan atau mereset proses pencatatan pada printer Canon iP 2770, dan ada dua cara mereset printer yaitu yang pertama tanpa sotware dan yang kedua harus dengan software resetter. Berikut ini blog BIK menjelaskan cara mereset printer Canon iP 2770 tanpa software.

1. Matikan printer apabila dalam keadaan hidup
2. Tekan dan tahan tombol Resume (lampu orange) dan jangan dilepas, tunggu hingga perintah untuk melepas
3. Tekan tombol power dan tahan (lampu hijau) dan jangan dilepas
4. Lepas tombol Resume (tombol power masih tetap di tekan)
5. Tekan tombol Resume sebanyak 5 kali
6. Lepas kedua tombol
7. Biarkan printer melaksanakan proses reset hingga selesai
8. Ketika lampu power menyala normal (tidak berkedip), matikan power dengan cara menekan tombol power (apabila ada proses yang terjadi pada printer ketika mematikan printer biarkan printer melaksanakan sendiri)
9. Hidupkan kembali printer
10. Printer telah siap dipakai secara normal

Itulah cara mereset printer Canon iP 2770 dari , bagi yang masih kesulitan dengan klarifikasi di atas, silahkan menyaksikannya dalam video berikut ini. Dalam video berikut anda sanggup melihat indikator kerusakan yang membutuhkan printer di reset yaitu lampu power dan resume (orange) berkedip, serta muncul goresan pena error 5200 pada layar monitor.


Semoga artikel perihal cara reset printer Canon iP 2770 serta tuntunan dalam video yang dibentuk oleh di atas sanggup berkhasiat bagi semua pembaca. Bagi pembaca di sekitaran Denpasar yang mengalami dilema printer, komputer, jaringan (networking), peralatan elektronik lainnya silahkan menghubungi 085792559769 atau Teknisi Komputer Denpasar

No comments:

Post a Comment