Atasi Kondisi Offline Pada Nokia Bb5 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Atasi Kondisi Offline Pada Nokia Bb5

Share This
istilah Nokia BB5 (Base Band 5) adlah sebutan untk ponsel Nokia yang sudah mempunyai kemampuan untk 3G, istilah ini sudah biasa dipakai oleh kalangan teknisi perbaikan ponsel. Meskipun tergolong sebagai ponsel handal, ponsel BB5 juga tidak luput dari permsumberahan jikalau penggunanya kurang memahami ataupun kurang peduli dengan tips pemakaian yang baik.

Offline sendiri biasa kita dengar sebagai kemampuan sebuah ponsel untk tidak mengaktifkan kartu sim. Sebagian besar ponsel memang mempunyai kemampuan tersebut supaya ponsel masih sanggup dipakai dikala sedang berada di dalam pesawat terbang. Ketika offline sebuah ponsel tidak sanggup dipakai untk berafiliasi atau menghubungi orang lain, namun masih sanggup dipakai untk fungsi lain, contohnya multimedia.

Nah, gimana jikalau sebuah ponsel hnya berfungsi offline saja dan tidak sanggup dipakai untk menelepon. Padahal kita sudah berusaha mengaktifkan ponsel dalam posisi online, bila sudah menyerupai ini berarti kartu sim tidak terbaca meskipun sudah terpasang dengan benar. Berikut ini aku akan memperlihatkan tips perangkat keras dengan mengambil pola kasus pada ponsel Nokia. (baca juga mengenai emif sim card pada Nokia)

Berikut ini pola gambar yang menjadikan kerusakan offline pada Nokia BB5


Skema diagmemory ram N3250 (klik untk memperbesar ukuran gambar)

Skema diagmemory ram N70 (klik untk memperbesar ukuran gambar)

Perhatikan bahwa setiap komponen yang ditandai harus dilsayakan pengukuran terlebih dahulu atau di panasi ulang, bila diketahui komponen tersebut rusak, solusinya ganti dengan yang baru.

Untuk bbrapa tipe ponsel komponen tersebut mempunyai ukuran yang sama, lebih jelasnya lihat dengan memakai sketsa diagmemory ram sebagai caranya.
sumber: http://www.ponseltrik.com/2010/02/atasi-offline-pada-nokia-bb5-base-band.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment