Batery Drop Dikala Menelpon - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Batery Drop Dikala Menelpon

Share This
Banyak sekali keluhan yang disampaikan oleh para pemakai ponsel kepada teknisi, batery aku cepat habis ataupun ponsel aku hidupkan tapi batery low, padahal baterynya gres dan bagus. Dari aneka macam macam permsumberahan tersebut disini akan aku ulas, sehingga kita punya citra solusi pemecahan dari msumberah tersebut khususnya bagi para teknisi pemula.

Kerusakan ini diakibatkan dari konsumsi daya yang diperlukan pada waktu melsayakan panggilan atau transmit tidak mencukupi. Beberapa komponen yang menjadikan nyedot batery adlah komponen yang pribadi menerima power dari batery (VBat), dan komponen tersebut diantaranya IC PA (Power Amplifier)

Pada IC PA sering sekali terjadi korsleting (short), baik yang full short atau yang semi short. Hal ini sanggup disebabkan lantaran ponsel jatuh, benturan ataupun lantaran kena air. Jika full short menjadikan ponsel tersebut matot (mati total) dan kalau terjadi semi short akan berakibat nguras batery atau nyedot batery.

Langkah penyenyelesaian:

1. Cek batery lebih dulu, kemungkinan batery kosong atau sudah rusak.

2. Cek jalur potongan IC PA dan Antena switch.

3. Gunakan power supply, ketika ponsel anda masih dalam keadaan mati (off) maka lihatlah jarum ampere pada power supply tidak akan bergerak. Namun pada ketika menyalakan ponsel dan melsayakan panggilan dengan ponsel, maka akan dilihat jarum ampere mengatakan angka diatas 400 mili ampere, sedangkan angka normal pada ketika ponsel melsayakan panggilan adlah di bawah angka 400 mili ampere.

4. Amati nomor seri IC tersebut apakah sesuai sesuai dengan type ponsel.

5. Angkat IC PA dan analisa kondisi dari kaki IC tersebut.

6. Lsayakan penggantian pada IC PA.

7. Setelah itu lsayakan investigasi dan pengujian ulang pada ponsel menyerupai tips diatas, apabila kini hasil dari jarum ampere berada di bawah nilai 400 mili ampere maka ponsel sudah dalam keadaan baik.

8. Nyalakan ponsel, maka ponsel akan berfungsi dengan normal.

supaya sanggup membantu...
sumber: http://www.ponseltrik.com/2009/12/batery-drop-saat-menelpon.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment