Cara Blokir Situs Lewat Web Proxy Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Blokir Situs Lewat Web Proxy Di Mikrotik

Share This

CARA BLOKIR SITUS LEWAT Website PROXY DI MIKROTIK



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas ihwal tips menciptakan transparent proxy di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Karena banyak client yang request ke situs yang belum waktunya dipelajari.
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Yaitu untk memblok situs yang di minta oleh client.
C. PEMBAHASAN
Ya sebeum melsayakan pemblokiran silahkan buat dulu transparent proxy terlebih dahulu klik disini.

Untuk memblokir situs silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:


1. Langkah pertama silahkan buka winbox >>kemudian pilih sajian IP >>pilih Web Proxy maka akan muncul halman Web Proxy Setting >>pada halman Web Proxy Setting silahkan pilih Access maka akan muncul halman Web Proxy
Access.




2. Pada halman Web Proxy
Access silahkan anda klik Add (+) maka akan muncul halman Web Proxy Rule.




3. Pada halman Web Proxy
Rule tepatnya pada Dst.Host silakan isikan alamat situs yang ingin diblokir >>kemudian pada Action pilih deny (menyangkal) atau dengan kata lain melarang >>Apply >>OK.


  • Maksud dari tanda * didepan dan dibelakang alamat WEBsite ialah sebagai wildcard untk menggantikan semua karakter. Dengan wildcard ini maka trafic client yang menuju ke wibsite yang URL nya terdapat kata ( mikrotik.co.id ) akan terblok.


4. Setelah kita melsayakan konfigurasi pemblokiran situs maka kini kita coba akses  situs yang sudah kita blok tadi apakah sanggup di jalan masuk atau tidak. Triknya sercing/cari alamat yang situs yang diblok tadi (mikrotik.co.id) dan hasilnaya situs sudah terblok.





6. Msumberah yang aku alami:

  • Saat memblokir situs mikrotikindo.blogspot.com sudah berhasil terblokir tapi dikala aku tulis dengan alamat yang berbeda menyerupai mikrotikindo di broyuser ternyata situs yang diblokir masih sanggup diakses. Berati pada WEB proxy hnya membokir kontent dengan alamat situs yang kita tulis di Dst.Host (mikrotikindo.blogspot.com) kususnya pada blogspot dengan protocol https.
  • Namun pada word press itinya bukan blogspot itu dikala aku belokir alamat situs tersebut tumpuan menyerupai mikrotik.co.id, meskipun aku mengaksesnya dengan alamat yang berbeda-beda namun tetap terblokir seluruh article dalam WEB tersebut tidak menyerupai blogspot.


7. Nah sesudah melsayakan pemblokiran situs anda juga sanggup melsayakan redirec (pengaliahan) ke situs lain, tumpuan dikala client meminta /rquest ke mikrotik.co.id maka akan aku alihkan ke tenor.com. Untuk tips redirecnya silahkan klik disini.


 
D. KESIMPULAN
Jadi dengan tips ini kita sanggup memblokir sebuah situs atau sebuah konten.

E. REFERENSI

  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/04/tips-membuat-transparent-proxy-mikrotik.html
  • http://www.mikrotik.co.id/article_lihat.php?id=123


Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf, supaya bermanfaat.



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment