Cara Menciptakan Hotspot Di Mikrotik__2019 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menciptakan Hotspot Di Mikrotik__2019

Share This

CARA MEMBUAT HOTSPOT DI MIKROTIK



Assalamaualaikum warohmatullahiwabarokatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahsas ihwal tips menciptakan hostpot di mikrotik.


A.LATAR BELAKANG 
Yaitu alasannya yaitu aku aneka macam rujukan yang harus aku cari untk aku ikuti jadi pada kesempatan kali ini aku akan menciptakan hostpot biar aku sanggup mengakses internet dan  mengapa kok ngak pakai kablean saja ??.  Agar aku dan sahabat sahabat sanggup mengakses tanpa memakai LAN alasannya yaitu itu membutuhkan kable yang sangat banyak/ materi yang baanyak , jadi untk lebih mudahnya aku akan memakai hostpot saja.


B,MAKSUD DAN TUJUAN
Agar aku sanggup mengakses internet dan sanggup mencari rujukan yang aku butuhkan.

C.PEMBAHASA
Untuk menciptakan hostpot silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Ya alasannya yaitu aku menciptakan hostpot memakai wifi jadi aku perlu menciptakan interface gres yaitu wlan2 untk dipakai sebagi jalur hostpot ( Ap Brige ), kalu wln1 sudah aku gunakan untk menembak wifi / sebagai jalur internet ( station ). Kalau kalian memakai jalur intenet LAN tidak usah menciptakan wlan baru.

Untuk menciptakan interface  silahkan pilih sajian wireless >> lalu akan muncul wireles table silahkan pilih wifi  interface >> lalu Add ( + ) >> pilih virtual.


2. Setelah anda menentukan virtual maka akan muncul halman New interface sehabis itu pilih wireless >> Pada mode pilih ap brige " untk memancarkan sinayal" >> lalu pada SSID " tulis nama hostspot sesuai impian anda" >> lalu biarkan yang lainnya devault / tidak usah diubah >> lalu Apply >>ok.


Wlan2 sudah sukses kita buat.




3. Setelah itu anda perlu menyeting IP address untk wlan2  yaitu dengan tips pilih sajian IP >>Address >>kemudian akan muncul hlaman address list >> kliek  Add (+) >> makan akan muncul halman Address >>pada adress silahkan anda masukan IP teladan 192.168.10.2/24 >> lalu pada interface pilih ethernet yang telah kita buat tadi yaitu wlan2 >> lalu Apply >> ok , untk network nanti akan muncul setips otomatis sehabis kita Apply.




4. Setelah itu pribadi saja kita buat hotspot dengan tips pilih sajian IP >> Hotspot >>maka akan muncul halman Hotspot >>kemudian pilih servers >> untk menciptakan hotspot silahkan pilih Hotspot setup.




5.  Setelah anda menentukan Hotspot setup maka akan muncul halman Hotspot setup, lalu pada hotspot interface pilih ethernet yang akan kita buat untk wifi.





5.  Lihat padaa Local Address of network  apakah IP nya sudah sama seperti  wlan2 ( 192.168.10.2/24), lalu centang Masquerade Network.











6.  Kemudian kita akan menentukan IP yang akan diberikan ke yuser ( DHCP server ), misal 192.168.10.3 - 192.168.10.254 maka clien akan diberikan IP setips otomatis oleh DHCP server dari  3 samapi 254. Kaprikornus dalam hal ini kita perlu menyeting DHCP server juga untk wlan2.


 

7.  Kemudian pada Select Certifical biarkan saja none.




8.  Kemudian pada IP Address of SMTP Server biarkan saja devault / biarkan saja.












9. Kemudian pada DNS server bisakalian isi dengan DNS nya gugle yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 atau sanggup anda isi dengan gateway dari wlan2 yaitu 192.168.10.1 .
 











10.  Kemudian pada DNS Name isi dengan impian anda , DNS Name ini akan dipakai untk menggantikan alamat IP dari wlan2 pada URL halman login.
 












11. Kemudian kita akan menciptakan yuser dan password untk login ke hotspot yang kita buat. Untuk Name of Local HostSpot U biarkan aja devaul sebagai admin >>Untuk password for the yuser isikan password sesuai impian anda.
 











12.  Kemudian hotspot sudah final / sukses kita buat.




















13.  Silahkan anda login ke hotspot yang telah kalian buat dengan Yuser dan password yang telah kalian buat tadi.



D.KESIMPULAN
Jadi aku menciptakan hotspot untk aku gunakan untk kebutuhn aku dan sekalian untk menambah pengetahuan aku ihwal tips menciptakan hotspot

E.REFERENSI

Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatu
Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment