Cara Mengatasi Laptop Wifi Tidak Terdeteksi Di Windows - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Mengatasi Laptop Wifi Tidak Terdeteksi Di Windows

Share This

wifi merupakan sebuah alat yang penting di dalam leptop. wifi berfungsi untk menikmati jaringan hot spot. sehingga kalau tidak ada wifi maka akan berbeda dengan leptop lain. intinya wifi tergolong sebagai periperal yang wajib ada di setiap netbook atau leptop. wifi merupakan abreviasi dari wirelles fidelity.
 wifi merupakan sebuah alat yang penting di dalam leptop tips mengatasi leptop wifi tidak terdeteksi di windows

Dan tak kala tak ada modem ini bisa di gunakan sebagai media koneksi internet.kalau tidak ada modem dan wifi bermsumberah gimana? ini merupakan salah satu potongan dari permsumberahan yang terjadi pada leptop. untk itu pula kini aku akan mengembangkan pengalaman perihal gimana tips  mengatasi msumberah wifi tidak bisa untk hotspotan.

1.cek keaktifan wifi

syarat untk tersambungnya wifi dengan jaringan yang tersedia adlah sudah dalam posisi on. on artinya wifi bisa mendeteksi adanya suatu jaringan wifi di sekitarnya. ada bbrapa tips untk mengecek salah satunya adlah dengan menekan tombol fn atau fungsional di tambah tombol yang ada logo atau icon sinyal, wifi dan yang sejenis dengannya.

biasanya akan ada layar led atau llampu yang menyala di akrab layar led power, atau akrab layar led hdd. setiap leptop tidak bisa di pastikan sama. untk leptop acer biasanya ada di akrab layar led hdd yang berada di pojok kiri atas. namun untk asus dan yang lainnya bisa cek di masing masing tombol keyboarnya.

2. atur wilan menjadi enable

ketika pertama kali booting kita tekan f2 atau del sehabis itu masuk di sajian advanced lalu pada feature pastikan pada pilihan wilan sudah aktif atau dengan goresan pena enable.

ini juga berlsaya pada kasus lain pada lan, dan audio. pastikan semua pada posisi enable semoga berfungsi setips maksimal.

3. install driver

ketika di bios sudah normal maka selanjutnya ceck apakah driver sudah masuk. ada kalanya windows 7 tidak mau diinstall.. untk mengatasi ini bisa di lihat di device managernya masing masing. klik start --klik kanan computer--pilih properties--klik device manager. kalau tertera di sana bahwa ethernet controller belum terinstall atau masih bertanda hijau itu artinya memang penyebab utama dari kegagalan masuk hotspot adlah itu.

carilah DVD  bawaan dari leptop lalu masukkan ke dalam cd dan install manual. atau kalau pada ketika pertama kali beli tidak di sertakan drivernya bisa masuk di WEB resmi masing masing vendor. di sana sudah tersedia semua driver. mulai driver untk windows XP / 7 / vista / 8. dan juga terdapat options 32 bit ( x86) atau 64 bit ( x64).

4. conection utility tidak terpasang.

kalau terdapat kemudahan bluetoth maka akan terjadi konflict. ialah driver wifi sudah di pasang namun tetap tidak bisa. atau justru sebaliknya wifi sudah lancar namun bluetoth tidak bisa beroperasi. ini biasanya dialami pada leptop compaq, hp, dan toshiba. sebab untk menentukan kedua ini harus memakai utility yang khusus dari laptonya.

lagi lagi harus mampir di support and download masing masing WEBsite resminya.maka dari itu tips yang baik adlah download semua utility tool yang tersedia dan juga drivernya mulai driver audio, vga, chipset, lan card, bluetoth, WEBcam, dll. jikalau memang ketika pembelian tidak di kasih.

5. wifi card rusak

kalau yang terjadi demikian maka tips 1 - 4 tidak akan berhasil. sebab sumber devicenya memang sudah tidak bisa di gunakan lagi. langkah terakhir adlah memblei wifi baru. untk ukuran besar harganya sekitar 50 k sedangkan untk wifi kecil harganya 35 k. bekas. kalau tidak mau repot bongkapasang beli usb wifi dengan harga 100 k. di kawasan ane lain kawasan lain pula harganya.

itulah  tips yang bisa di gunakan untk mengatasi leptop yang wifinya tidak berfungsi semoga bisa menjawab pertanyaan sobat sahabat yang selama ini sedang ada msumberah pada perangkat penghubung hotspot.
sumber: http://bongkardong.blogspot.com/2013/03/tips-mengatasi-leptop-wifi-tidak.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment