Memasang Scroll Daftar Isi, Widget, Archive Blog - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Memasang Scroll Daftar Isi, Widget, Archive Blog

Share This
Trik memasang scroll ini sebetulnya sudah usang dan sudah sering dipublikasikan (lagu usang kaset baru) oleh para blogger lainnya. akan tetapi aku akan menyajikan kepada anda 3 sekaligus yaitu memasang scroll pada daftar isi, widget dan sajian archive pada blog. kegunaan scroll ini biar tidak terlalu memanjang kebawah, sehingga berdampak juga untk blog anda terlihat melempem atau loading usang alasannya terlalu banyak yang dibaca. untk dari itu gimana jadinya blog kita dapat tampil profesional dimata pembaca.

Yang perlu anda ketahui adalah untk pembuatan sajian scroll ini terletak pada height “tingi”, padding “lapisan”, width “lebar”. jadi untk mengukur tingi, lapisan, lebar, anda perlu mengatur pada height dan width saja, tidak perlu mengatur yang lain. misalkan height nya 1000, tentu bila sudah kita apload dan save, terlihat akan memanjang kebawah, bila kita kurangi 800, 500, 300, 100, maka panjang atau tingi tersebut akan berkurang begitupun dengan width, semakin besar angka yang anda masukan, maka semakin lebar juga tempatnya. nanti akan anda lihat sendiri perubahan-perubahan pada scroll yang telah anda pasang di blog anda tersebut.

Trik memasang scroll pada daftar isi blog

Jika anda telah menciptakan halman daftar isi pada blog, tentu anda membutuhkan scroll ini kegunaannya untk menghemat space monitor yang melihat daftar isi pada blog anda. apalagi blog anda sudah mempublikasikan ribuan article, tentu scroll ini sangat diharapkan untk menunjang kinerja loading blog anda menjadi singkat dan memanjakan pengunjung anda untk selalu dibentuk nyaman. bila anda belum menciptakan daftar isi, maka silahkan buat terlebih dahulu daftar isi pada blog, sehabis itu pasangah scroll pada daftar isi anda. berikut dibawah ini code script nya:
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:1px solid #eee;">
KODE DAFTAR ISI ANDA
</div>
Silahkan anda rubah height, width, padding,  menurut kebutuhan anda atau sesuaikan dengan template anda.

Trik memasang scroll pada widget blog

Trik memasang scroll pada widget ini tidak jauh ibarat anda memasang pada sajian daftar isi diatas tersebut. yang membedakan posisinya saja alasannya pada sajian daftar isi terletak di dalam halman atau postingan blog anda. misalkan anda ingin menciptakan scroll pada widget jam dan kalender. saat anda perhatikan jam dan kalender pada sajian sidebar widget anda terlihat memanjang atau melebar, maka pasanglah sajian scroll ini pada widget jam atau kalender anda. berikut kodenya:
<div style="overflow:auto; width:180px; height:180px; padding:10px; border:1px solid #eee;">
KODE WIDGET ANDA
</div>

Trik memasang scroll pada sajian archive blog

Kalau tips memasang scroll pada sajian archive berbeda ibarat anda memasang scroll pada daftar isi dan widget, disini anda pelu login ke blog anda » template » HTML » cari arahan ]]></b:skin> dan letakan arahan dibawah ini, sempurna diatas arahan ]]></b:skin> tersebut » kemudian klik save template
#BlogArchive1 .widget-content{
height:1000px;
width:auto;
overflow:auto;
}
Keterangan: Silahkan anda atur pada height:1000px tersebut sesuai dengan kebutuhan anda

Sangat gampang bukan?
Ya sangat gampang alasannya anda sudah memahaminya.

Sekian gosip perihal memasang scroll pada daftar isi, widget dan archive untk blog, semoga gosip ini bermanfaat untk orang banyak dan tidak lupa aku selalu ucapkan happy blogging.

No comments:

Post a Comment