Membedakan Kerusakan Hardware & Software Ponsel - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Membedakan Kerusakan Hardware & Software Ponsel

Share This

Setips garis besar kerusakan yang terjadi pada ponsel sanggup dikategorikan menjadi dua bagian adalah kerusakan pada area perangkat keras atau area perangkat lunak. Terkadang dalam membedakan jenis kerusakan yang ada, kita sedikit dibentuk resah manakala kerusakan tersebut tidak memperlihatkan tanda-tanda yang spesifik mengarah pada salah satu kriteria, sehingga setips tidak pribadi akan mempengaruhi keputusan disaat akan memulai repair ponsel tersebut.

Penjelasan dibawah ini mungkin sanggup membantu menawarkan solusi bagi Anda, khususnya untk masalah kerusakan yang sulit dibedakan area kerusakannya.

Bluetoth Error

Ada bbrapa metode yang sanggup dilsayakan untk mengetahui jenis kerusakan pada Bluetoth.

1. Dengan mengaktifkan Bluetoth ponsel, jikalau tidak ada reaksi maka Bluetotth ponsel tersebut sedang bermsumberah. Prosentase yang sanggup diterapkan adlah 75% untk kerusakan perangkat lunak dan 25% kerusakan pada perangkat keras.

2. Dengan mengaktifkan fitur Gallery, bila ternyata susah dibuka alias error maka sanggup dipastikan kerusakan terletak pada IC Bluetoth modul. Prosentase yang sanggup diterapkan adlah 75% untk kerusakan perangkat keras dan 25% kerusakan pada perangkat lunak.

3. Disaat reflash data ponsel setips tiba-tiba berhenti ditengah jalan dengan disertai munculnya pesan error 9 pada perangkat lunak UFS, ini berarti memperlihatkan bahwa IC Bluetoth modul bermsumberah. Prosentase yang sanggup diterapkan adlah 75% untk kerusakan perangkat keras dan 25% kerusakan pada perangkat lunak.

Solusi

Contoh kasus pertama sanggup kita temui pada ponsel Nokia 7610, 6670 dan 3230... perbaikan setips perangkat lunak sanggup dilsayakan dengan tips sebagai berikut.

Untuk Nokia 7610 dan 6670 gunakan file khusus repair Bluetoth, reflash ponsel ibarat biasa dan tulis ulang data PM memakai file repair tersebut.

Nokia 3230, Anda hnya perlu reflash ulang ponsel dan sesudah itu tekan tombol repair Bluetoth

Sedangkan pada kasus kedua dan ketiga, harus dilsayakan repair secra perangkat keras, dalam hal ini adlah dengan tips penggantian komponen adalah IC Bluetoth modul.
sumber: http://www.ponseltrik.com/2009/11/membedakan-kerusakan-perangkat keras-perangkat lunak.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment