Menangani Duduk Kasus Ponsel Jatuh - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Menangani Duduk Kasus Ponsel Jatuh

Share This

Ponsel jatuh tentu bukan msumberah baru, dan biasanya hal itu terjadi lantaran unsur ketidaksengajaan. Terjatuhnya ponsel bahkan dapat menjadi msumberah permanen, apalagi kalau terjadi berulang-ulang. Tanpa sengaja ponsel kita terjatuh, lantaran ponsel terjatuh maka ponsel dapat saja mati, sehabis itu kita coba nyalakan kembali ponsel kita tetapi ponsel tidak mau nyala kembali alias mati total.

Berikut ini prosedur perbaikannya :

Hindari untk pribadi menilik dan menguji ponsel dengan power supply, hal ini dimaksudkan untk mencegah relasi pendek antar komponen ataupun modul dalam ponsel. Sebab kemungkinan besar sehabis ponsel terjatuh maka letak daripada komponen ataupun modul dalam ponsel berubah dan tidak pada tempatnya, inilah yang dikuatirkan dapat menyebabkan relasi pendek antar komponen ataupun modul dalam ponsel.

Makara usahakan terlebih dahulu ponsel tersebut harus dibongkar, dipanasi (diblower), lalu kita reposisi kembali letak atau posisi dari tiap-tiap komponen ataupun modul yang berubah letaknya sebagai akhir dari ponsel yang terjatuh tadi.

Setelah kita membongkar, memanasi, dan mereposisi semua letak komponen ataupun modul pada tempatnya maka barulah kita boleh memakai power supply untk menilik dan menguji ponsel kita apakah kerusakan terletak pada perangkat lunaknya atau perangkat kerasnya.
Kemungkinan besar komponen yang rusak sebagai akhir dari ponsel yang terjatuh tadi adlah IC PA atau IC Power.

Jika jarum skala ampere pada power supply naik sekitar ± 50 mili ampere ketika tombol 'on' pada ponsel ditekan, berarti kerusakan terletak pada perangkat lunak ponsel. Kita lsayakan progmemory ram ulang atau Flashing pada ponsel sesuai dengan jenis dan versi ponsel yang rusak atau kita dapat melsayakan proses upgrade versi perangkat lunak ke versi perangkat lunak yang lebih tingi dari versi ponsel sebelumnya.

Bila kerusakan memang disebabkan pada perangkat lunak, sehabis melsayakan proses Flashing tersebut, maka ponsel Anda dapat kembali normal.
sumber: http://www.ponseltrik.com/2010/03/ponsel-jatuh.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment