Menangani Ponsel Yang Mati Secara Tiba-Tiba - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Menangani Ponsel Yang Mati Secara Tiba-Tiba

Share This

Ponsel yang sering mati sendiri atau tiba-tiba mati sendiri sanggup disebabkan oleh bbrapa faktor, pertama, sanggup lantaran penggunaan arus pada komponen power yang terlalu berlebihan, kedua lantaran komponen memory sementra atau yang disebut juga SDMemory RAM sudah lemah, dan ketiga sanggup pula disebabkan oleh melemahnya komponen konverter tegangan (DC to DC converter) atau yang lebih dikenal dengan sebutan ic zokus, dan kemungkinan yang keempat sanggup saja terjadi bad connect pada komponen data (CPU dan Flash ROM).

Solusi dari permsumberahan tersebut yang sanggup Anda lsayakan sebagai berikut:


  • Lsayakan pemanasan atau penggantian pada komponen yang bermsumberah, ibarat IC power (CCONT atau UEM) jikalau diketahui terjadi kerusakan pada komponen tersebut.
  • Lsayakan pemanasan atau ganti komponen SDMemory RAM dan Zokus, biasanya komponen tersebut mulai melemah kinerjanya. Untuk memprediksi kerusakan yang berkaitan dengan komponen SDMemory RAM dan Zokus ini, Anda sanggup memakai tips sebagai berikut. Apabila ponsel mati sendiri dengan waktu diatas 5 menit, ini lebih disebabkan oleh IC SDMemory RAM yang lemah, dan apabila ponsel mati sendiri dengan waktu di bawah 1 menit, ini sanggup disebabkan oleh komponen Zokus yang lemah.
  • Panasi IC CPU atau cetak ulang kaki-kakinya (lsayakan dengan hati-hati, lantaran IC CPU rentan rusak bila terkena panas yang berlebihan).

Semoga sanggup membantu...
sumber:http://www.ponseltrik.com/2010/01/ponsel-yang-mati-setips-tiba-tiba.html

Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment