Mengatasi Over Heat Pada Laptop - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Mengatasi Over Heat Pada Laptop

Share This

Msumberah pada leptop memang sangat bermacam macam dari mulai keyboard error, screen yang putih, sering mati mati sendiri juga ada yang panasnya luar biasa. suhu yang diatas normal di sebut dengan over heat atau overheating. pengertian dari overheat yaitu suhu processor yang melebihi batas normal. antara satu leptop dengan lain leptop berbeda suhu normalnya. ada yang 68 derajat itu normal ada juga yang 78 masih dalam batas normal. namun ada juga dengan level ibarat itu sudah di kategorikan sebagai panas berlebih atau super hot.




Yuk sahabat kita cek biiasanya sih penyebab leptop over heat majemuk diantaranya adlah

1.Banyak abu di ventilasi

Debu atau kotoran yang menyumbat pada fatwa sirkulasi udara pada leptop memang harus di jaga. lantaran suhu ketika leptop atau netbook di nyalakan sangat panas. fungsi dari fan yang ada adlah untk membuang atau mengambil udara panas di dalam leptop. leptop yang sudah berumur 3 - 4 tahun biasanya sudah banyak debu. abu yang semakin banyak dan menumpuk akan telihat ibarat busa.

Solusi : bongkar pada pecahan fan leptop lalu angkat bersihkan dan pasang kembali. untk desaign leptop yang gampang dalam pencucian tanpa harus membongkar semua misal saja byon, toshiba, lenovo, dell dan bbrapa merk lain.

2. Pasta processor kering

masih berafiliasi dengan kipas tentu saja processor. tanpa adanya kpas komponene atau spare part leptop yang satu ini tidak dapat bertahaan hitungan menit. oleh lantaran itu bila kipas sudah terpasang akan tetai masih panas kemungkinan kedua yaitu lantaran pasta habis atau kering.

processor dengan pasta akan meningkatkan kestabilan suhu. perlu di catat bahwa pasta atau gel yang di gunakan antara pc atau komputer dengan leptop tidaklah sama. lantaran untk pc lebih cenderung encer tapi di leptop lebih ibarat dengan perment karet. lantaran lebih panas suhu proc leptop daripada cpu.

3.Fan lemah

Jika kedua diagnosa itu ternyata tak membuahkan hasil ada satu lagi kecurigaan yaitu pada fan atau kipas. ada apa dengan fan? dapat jadi sudah lemah dan harus ganti kasus ini juga dialami pada asus X101H atau yang di sebut asus meego. bbrapa yang lain yaitu advan dan samsung.

Kalau memang demikian perlu adanya dopping atau kipas tambahan. ada dua macam jenis fan external yaitu yang berada di bawah dan yang kedua ada persis bersebelahan dengan ventilasi udara. fungsi utama dari accesoris ini adlah membantu untk mengeluarkan udara panas netbook.
Nah dengan ini niscaya akan terbantu sekali tanpa harus ganti leptop kita tetap dapat bekerja memakai leptop tanpa harus tsayat leptop mati gara gara kepanasan. nah bila leptop mati total dapat baca tips mengatasi leptop mati total untk menjadi referensi. terima kasih
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment