Mengenal Komponen Halaman Posting Blog - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Mengenal Komponen Halaman Posting Blog

Share This
Saat sehabis kita membuat blog di blogspot, tentu hal yang akan dilsayakan adlah menulis article pada blog yang telah kita buat tersebut. kalau hnya menulis saja, aku rasa anda sudah memahaminya, tapi gimana kita benar-benar bisa mengenal sebuah komponen yang terdapat pada halman ketika ingin posting dalam blog. cara ini sengaja aku buat di khususkan untk blogger pemula yang gres mengenal dunia blogging setips gamblang dan full wawasan, sehingga anda bisa menangkapnya dengan baik serta mempraktekannya eksklusif pada blog anda.

Apa saja komponen pada halman ketika menulis article blog tersebut?

Disini akan aku berikan sekitar 12 pola yang sering aku gunakan pada blog berguru berbagi, diantaranya adlah menyerupai gambar dibawah ini

Panduan Lengkap Trik Membuat Blog di Blogspot Mengenal Komponen Halman Posting Blog

Keterangan: inilah komponen yang aku maksudkan kepada anda

  1. Compose;
  2. HTML;
  3. Font;
  4. Font Size;
  5. Heading;
  6. Bold, garis miring, underline, strikethrought;
  7. Text color, Text backround color;
  8. Link;
  9. Insert Images, Insert a video, insert jump break;
  10. Aligment, numbered list, bullet list
  11. Setelan entri
  12. Publikasi, simpan, pratinjau, tutup

Gimana klarifikasi setips detail maksud komponen posting diatas?

Karena aku tidak mau sumber-sumberan menawarkan info ini kepada anda, maka akan aku jelaskan setips mendetail arti dari komponen halman posting yang aku maksudkan diatas tadi.

1. Compose
Compose adlah sebuah elemen dimana kita ingin menulis article, pada komponen compose ini menampilan seluruh elemen-elemen yang diperlukan pada halman posting blog setips lengkap dan menyeluruh

2. HTML
Html adlah Hyper Text Markup Language yang merupakan bahasa interpretasi yang dipakai pada sebuah halman WEB. pada model html ini hnya menampilkan bbrapa elemen posting saja diantaranya adlah Link, B, I, U apload gambar dan Quote saja , artinya html tidak menampilkan komponen selengkap model compose

3. Font
Ketika kita ingin mengatur tampilan goresan pena atau jenis tulisan, maka kita memakai font tersebut. pada font bawaan blogger terdapat bbrapa jenis diantaranya adlah font arial, courier, Georgia, Helvetica, times, trebuchet, verdana.

Pada blog berguru membuatkan sendiri memakai font Helvetica. mengapa aku lebih menyukai font helvetica? alasannya yakni berdasarkan aku font ini sangat menarik serta bisa menjadi daya tarik tersendiri untk memikat pengunjung dari gugle.

4. Font Size
Font size berfungsi untk mengatur besar dan kecilnya suatu kata ketika anda ingin menulis article pada blog diantaranya adlah

Smallest Sangat kecil
Small Kecil saja
Normal Defauld
Large Besar
Largets Sangat besar

Contoh: aku akan menawarkan dalam satu paragraf memakai ukuran masing-masing dari font size tersebut dari yang terkecil hingga yang terbesar

Mengenal sebuah komponen atau elemen pada halman posting blog sangatlah mudah, bila kita memang mau berguru untk tidak melupakan hal yang terkecil terlebih dahulu. intinya tutorial pemula menyerupai ini tidak perlu aku berikan kepada anda, alasannya yakni beriring dengan jalannya waktu anda akan mengetahui komponen-komponen dasar pada blog.

5. Heading
Heading adlah sebuah komponen penunjang untk SEO yang sangat sederhana menyerupai H1 H2 H3 dan seterusnya. heading bisa dibentuk setips otomatis di dalam sebuah template dan sanggup juga dibentuk setips manual ketika anda ingin menulis article pada blog diantaranya adlah Heading, Subheading, Minor Heading, Normal. di blog berguru membuatkan heading dipakai sebagai subjudul yang bertujuan biar setiap postingan dibaca oleh pengunjung hingga simpulan atau sebagai penunjang seo untk pemula.

6. Bold, garis miring, underline, strikethrought
Komponen menyerupai ini sering kita temui di aplikasi komputer atau leptop menyerupai progmemory ram Ms Word. Bold, Italic, Underline, Strikethrougt

7. Text Color dan Text Backround Color
Color adlah c3l4na d4lam warna. bila anda ingin mempercantik ketika anda ingin posting blog, maka kedua elemen ini bisa anda manfaatkan dan inilah misalnya (Belajar Berbagi) tips menggunakannya adlah blok kata-kata yang ingin anda berikan warna dan backround warna tersebut.

8. Link
Pada fitur link anda bisa menawarkan link atau menghapus link. biasanya link ini aku gunakan sebagai dukungan untk menaruh link ke sebuah posting yang sudah usang tidak di klik atau tidak di kunjungi oleh manusia. untk dari itu aku memakai fitur link ini. jenis link ada 2 buah yaitu dofollow dan nofollor yang berupa anchor text. dan peletakan link, tidak bisa sembarangan, harus sesuai dengan hukum atau bahasa lain setips relevan biar lebih SEO.

9. Insert Images, Insert a video, insert jump break
Ketiga komponen menyerupai ini tidak akan pernah yang namanya ketinggalan ketika kita melsayakan posting pada blog. misalkan anda ingin memasukan gambar pada posting blog, maka klik saja icon tersebut dan ikuti perintahnya. begitu juga dengan memasukan video dalam posting blog.

Jump break adlah untk memotong sebagian posting yang sudah anda tulis. misalkan anda ingin menampilkan paragraf pertama saja di bab home, maka jump break bisa anda gunakan. alasannya yakni jump break ini sama saja menyerupai Read More atau Baca Selengkapnya.

10. Aligment, numbered list, bullet list
Aligment, numbered list, bullet list sama menyerupai Bols, Italic, Underline yang sering kita temui di Ms Word contohnya

Numbered List

  1. Menulis article yang seo sangat mudah
  2. Menulis article yang baik sudah benar
  3. Ilmu menulis dari berguru berbagi

Bullet List

  • Saya memang lagi berguru seo
  • Seo "Search Engine Optimization"
  • Apa itu seo

11. Setelan Entri
Setelan entri sendiri sebagai penunjang seo alasannya yakni terdapat label, jadwal, link permanent, lokasi, deskripsi penelusuran, pilihan, tag robot khusus.

  • Label : pada label ini anda bisa menempatkan posting anda di label yang sudah anda tentukan. tips menggunakannya adlah klik label tersebut kemudian tulis nama label apakah label blogger, WEBmaster, adsense dan sebagainya tergantung dari topik yang sedang anda bahas.
  • Jadwal : anda bisa menjadwalkan kapan seharusnya posting anda diterbitkan, apakah tanggal 02, 09, 08, dan sebagainya. pada jadwal ini, anda juga bisa menaruh posting usang anda untk muncul di halman depan beranda blog anda.
  • Link permanen : link permanen anda bisa menaruh link yang sedang anda bahas. misalkan mengenal komponen halman posting blog. maka link ini bisa anda manfaatkan biar link yang terbit nantinya tidak terputus. pola komponen-halman-posting-blog.html (ini link tidak terputus) mengenal-komponen-halman-posting-di.html (ini url/link yang terputus) untk seo sendiri sangat kurang baik, alasannya yakni robot gugle akan galau dibuatnya.
  • Lokasi : jarang aku memakai lokasi ini, maka tidak akan aku jelaskan alasannya yakni tidak kuat untk seo.
  • Pilihan : pada bab pilihan anda bisa mengatur dari komentar pembaca, menerangkan html, gunakan tag dan sebagainya. silahkan anda coba dan uji sendiri. alasannya yakni anda akan mengetahui trial and error ada dimana ketika anda sudah mencobanya.
  • Tag robot Khusus : tag robot khusus biarkan saja defaul, jangan sekali-kali anda ngulik tag robot ini, alasannya yakni bila anda salah ngulik, maka postingan anda tidak akan terindex oleh gugle.

12. Publikasi, Simpan, Pratinjau, Tutup
Komponen ini selalu saja kita gunakan sehabis kita menulis article pada blog

  • Publikasi : mempublikasikan article sehabis kita tulis
  • Simpan : simpan sebelum mempublikasikannya (tapi tidak kuat alasannya yakni sudah di publikasi)
  • Pratinjau : untk melihat hasil sebelum kita publikasikan
  • Tutup : otomatis bila kita menekan tutup, maka akan tersimpan pada draf

Sekian info untk mengenal komponen halman posting blog yang bisa aku sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat dan happy blogging

Apakah anda sudah memahami dari ke 12 komponen halman posting blog ini? 

No comments:

Post a Comment