Penggunaan Atribut Cellpadding Dan Cellspacing Dalam Tabel Html - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Penggunaan Atribut Cellpadding Dan Cellspacing Dalam Tabel Html

Share This
Pada tutorial sebelumnya kita telah mempelajari Trik Membuat Tabel di HTML, pada tutorial kali ini kita kan mempelajari penggunaan atribut cellpadding dan cellspacing dalam tag <table>.

Penggunaan Atribut cellpadding di Tag <table>

Atribut cellpading di gunakan untk mengatur jarak antara data tabel dengan garis tepi dalam tabel. Nilai dari atribut ini berupa angka dalam satuan pixel. Berikut ini penggunaan atribut cellpadding dalam tag <table> :

<!DOCTYPE html> <html> <head>    <title>Belajar HTML</title> </head> <body> <table border="1" cellpadding="6">    <tr>       <td>Baris 1, kolom 1</td>       <td>Baris 1, kolom 2</td>       <td>Barus 1, kolom 3</td>    </tr>    <tr>       <td>Baris 2, kolom 1</td>       <td>Baris 2, kolom 2</td>       <td>Baris 2, kolom 3</td>    </tr> </table> </body> </html>
Pada tutorial sebelumnya kita telah mempelajari  Penggunaan Atribut Cellpadding dan Cellspacing dalam Tabel HTML

Terlihat pada gambar di atas jarak antara garis tepi tabel dengan data tabel sebesar sebesar 6 pixel . Tentu ini akan menciptakan Anda dan pengunjung blog Anda gampang membaca isi dari data tabel tersebut.

Penggunaan Atribut cellspacing di Tag <table>

Atribut cellspacing di gunakan untk mengatur jarak antara garis tepi bab dalam tabel dengan garis tepi bab luar tabel. Nilai dari atribut cellspacing ini sama ibarat atribut cellpadding ialah angka dalam satuan pixel. Berikut ini penggunaan atribut cellspacing dalam tag <table> :

<!DOCTYPE html> <html> <head>    <title>Belajar HTML</title> </head> <body> <table border="1" cellspacing="6">    <tr>       <td>Baris 1, kolom 1</td>       <td>Baris 1, kolom 2</td>       <td>Barus 1, kolom 3</td>    </tr>    <tr>       <td>Baris 2, kolom 1</td>       <td>Baris 2, kolom 2</td>       <td>Baris 2, kolom 3</td>    </tr> </table> </body> </html>
Pada tutorial sebelumnya kita telah mempelajari  Penggunaan Atribut Cellpadding dan Cellspacing dalam Tabel HTML

Gunakanlah kedua atribut itu untk menyesuaikan tampilan tabel biar data tabel gampang di baca oleh Anda maupun pengunjung blog Anda.

Pada article selanjutnya kita akan mempelajari Trik Menggabungkan Sel Tabel Pada Tabel HTML.
Sumber https://mas-abdi.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment