Lenovo Bidik Gamer Kantoran Yang Siang Kerja, Malam Nge-Game - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Lenovo Bidik Gamer Kantoran Yang Siang Kerja, Malam Nge-Game

Share This
Laptop gaming Lenovo Legion Y530, cocok buat gamer kantoran (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)Laptop gaming Lenovo Legion Y530, cocok buat gamer kantoran (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)

Jakarta - Bekerja siang hari dan suka nge-game di waktu luang khususnya malam hari? Jika ya, Anda sepertinya masuk kategori gamer kantoran yang segmennya sekarang sedang dibidik oleh Lenovo.

Lenovo mendefinisikan gamer kantoran ini sebagai modern avid gamer. Para modern avid gamer tersebut menempatkan program main game sebagai gaya hidup.

"Dalam riset kami, mereka ini main game setidaknya 8-10 jam seminggu. Bermain game menjadi pilihan mereka mengisi waktu luang," ujar Deddie Sionader, 4P Notebook/M1 Manager Lenovo Indonesia ketika program peluncuran di Jakarta, Selasa (18/9/2018)

Para gamer kantoran ini, katanya, aktif mengikuti komunitas gaming. Juga sering menonton pertandingan eSport untuk menambah pengetahuan mereka perihal sebuah game.

Lenovo Bidik Gamer Kantoran yang Siang Kerja, Malam nge-GameLaptop gaming Lenovo Legion Y530, cocok buat gamer kantoran (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)


Menurutnya, ketika ini segmen modern avid gamer itu cukup besar di pasar Indonesia. Itulah yang menciptakan Lenovo lalu merilis Legion Y530, laptop gaming yang menyasar para gamer kantoran tersebut.




"Segmen ini mewakili 38% gamer dan merupakan peluang pasar yang besar. Dengan Legion Y530, mereka sanggup bermain game sekaligus dipakai untuk berkerja," kata Deddie.

Gamer Wanita Meningkat

Dalam riset yang dilakukan Lenovo, juga didapati jumlah gamer perempuan yang sudah meningkat. Peningkatannya pun dinilai signifikan.

"Saat ini komposisi gamer 70% laki-laki dan 30% wanita. Dulu gamer laki-laki mencapai 85%, sementara gamer perempuan hanya 15%," terperinci Deddie.




Hasil riset turut mengatakan bahwa gaming tidak hanya milik anak muda. Lenovo mendapati hampir semua lapisan umur sekarang bermain game.

"Sekarang rata-rata di semua lapisan umur. Tapi memang di bawah usia 35 tahun paling mendominasi," pungkas Deddie.

Tonton juga video: Padukan Gaya dan Performa, Lenovo Luncurkan Legion Y530

[Gambas:Video 20detik]



No comments:

Post a Comment