Ini Keistimewaan Touchpad Layar Sentuh Asus - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Ini Keistimewaan Touchpad Layar Sentuh Asus

Share This
Screenpad pada Asus Zenbook Pro 15 UX580. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINETScreenpad pada Asus Zenbook Pro 15 UX580. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Jakarta - Asus gres saja menghadirkan laptop anyarnya, yaitu Zenbook Pro 15 UX580 ke Indonesia. Satu fitur unggulannya ialah hadirnya touchpad layar sentuh, atau disebutnya sebagai screenpad.

Layarnya FHD Super IPS+ berukuran 5,5 inch. Screenpad ini mempunyai daya pandang hingga 178 derajat. Terdapat lapisan yang melindungi screenpad ini dari goresan, jejak sidik jari, serta goresan.




Asus menanamkan fungsi khusus pada tombol F6 di laptop ini untuk mengatur mode pada screnpad. User sanggup menyalakan dan mematikan screenpad dengan tombol tersebut. Ketika mati, maka screenpad ini akan berfungsi sebagai touchpad biasa.

Nah, ketika diaktifkan, terdapat sejumlah jadwal bawaan di dalamnya. Ada numpad, kalender, kalkulator, pemutar musik, dan launcher untuk menjalankan aplikasi di dalam laptop, Spotify misalnya.

Kemudian, ada mode extension screen. Beberapa jadwal ibarat Microsoft Office sanggup menampilkan tools pemanis di screenpad. Misalnya, kita sanggup mengatur layout dalam presentasi yang kita buat melalui screenpad.

Lalu, ada fitur Asus Sync yang memungkinkan screenpad tersebut sanggup dihubungkan dengan ponsel. Keduanya sanggup dihubungkan lewat bluetooth atau wi-fi.

Saat terhubung, user sanggup melihat notifikasi pada smartphone dari screenpad. Sejumlah informasi mengenai ponsel ibarat persentase baterai juga sanggup diketahui.

Lanjut lagi, ada fungsi mirroring. Dari sini, pengguna sanggup menduplikasi tampilan di ponsel ke laptop. Aplikasi game ibarat Arena of Valor (AOV) juga sanggup dibuka dan dimainkan ketika menjalankan fungsi ini.




Muhammad Firman, PC & ROG TPR Territory Marketing Asus Asia Pacific, menyampaikan bahwa ponsel berbasis iOS maupun Android sanggup memakai fungsi tersebut.

Ia tidak menyebut versi minimal dari Android atau iOS yang diperlukan ponsel dalam mendukung fungsi tersebut. Yang jelas, untuk memakai Asus Sync, user perlu mengunduh aplikasi berjulukan sama di Play Store maupun App Store.


No comments:

Post a Comment