Rilis Snapdragon 8Cx Untuk Laptop, Qualcomm Usik Intel - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Rilis Snapdragon 8Cx Untuk Laptop, Qualcomm Usik Intel

Share This
Peluncuran Snapdragon 8cx. Foto: Agus Tri Haryanto/inetPeluncuran Snapdragon 8cx. Foto: Agus Tri Haryanto/inet

Hawaii - Tak hanya mengumumkan chipset terbarunya untuk smartphone, ajang Snapdragon Tech Summit 2018 juga dimanfaatkan Qualcomm dalam melahirkan prosesor untuk laptop berbasis Windows.

Dengan kehadiran Snapdragon 8cx, ini tentunya akan mengusik pasar laptop Windows yang telah dijalanin oleh Intel, Nvidia, maupun AMD. Selain itu juga, chipset ini melengkapi yang sudah ada, yakni Snapdragon 835 dan Snapdragon 850.

Sanjay Metha, senior VP of the Compute Products group at Qualcomm, menyampaikan bahwa chip terbarunya ini ditujukan untuk perangkat hardware yang selalu terkoneksi dan dengan kinerja ekstrim.



Snapdragon 8cx diklaim prosesor paling gahar yang pernah dibentuk oleh perusahaan, dengan CPU dan GPU paling besar lengan berkuasa yang pernah dibentuk oleh Qualcomm. Disebutkan bahwa Snapdragon 8cx ini akan menjadi chip 7nm pertama di dunia untuk platform PC.
Rilis Snapdragon 8cx untuk Laptop, Qualcomm Usik IntelFoto: Agus Tri Haryanto/inet

"Snapdragon 8cx ini untuk perfoma ekstrim, ketahanan hidup ekstrim, dan konektifitas ekstrim," ujar Miguel Nunes, Senior Director of Product Management for Qualcomm di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Kamis (6/12/2018).

Qualcomm mengklaim laptop yang ditenagai Snapdragon 8cx ini lebih cepat 3,5 kali lipat dibandingkan perangkat dengan Snapdragon 835 dan 2 kali lipat jikalau disandingkan dengan Snapdragon 850.
Rilis Snapdragon 8cx untuk Laptop, Qualcomm Usik IntelFoto: Agus Tri Haryanto/inet

Snapdragon 8cx dilengkapi GPU Adreno 680 terbaru, dikatakan sebagai yang terkuat yang pernah diusung oleh Qualcomm. Menggandakan memori interface dari 64 bit menjadi 168 bit dengan performa lebih ganas dari platform komputer Snapdragon sebelumnya.

Hal itu, membuat Qualcomm yakin sanggup memanjakan konsumen dengan pengalaman lebih baik dan sisi grafis ketika membuat dan mengkonsumsi konten.



Snapdragon 8cx didukung oleh CPU Kryo 495 octa core terbaru. Dengan cache yang lebih besar dari platform komputer sebelumnya, Kryo 495 memungkinkan multi-tasking yang lebih cepat serta meningkatkan produktivitas pengguna.

Selain itu, melalui Snapdragon 8cx, Qualcomm mengantongi sertifikasi Windows 10 Enterprise pertama untuk platform Snapdragon. Sayang ketika ini Snapdragon 8cx berada dalam tahap sampling untuk konsumen. Diharapkan akan dipakai secara komersial di kuartal III tahun 2019.


Tonton juga ' Performa Snapdragon 845 Lebih Cihuy Dibanding Pendahulunya ':

[Gambas:Video 20detik]

Rilis Snapdragon 8cx untuk Laptop, Qualcomm Usik Intel

No comments:

Post a Comment