Menanti Penemuan Teknologi Terkini Di Ces 2019 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Menanti Penemuan Teknologi Terkini Di Ces 2019

Share This
CES 2019 digelar 8-11 Januari 2019 di Las Vegas, AS. Foto: Rachmatunnisa/detikINETCES 2019 digelar 8-11 Januari 2019 di Las Vegas, AS. Foto: Rachmatunnisa/detikINET

Las Vegas - Perhelatan CES 2019 segera dimulai. Ragam penemuan teknologi terkini hadir di festival tahunan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

CES 2019 bakal digeber selama empat hari, ialah 8-11 Januari 2019. Tapi sejumlah keynote dan peluncuran sudah digelar semenjak 6 dan 7 Januari 2019.

Seperti sebelumnya, festival dilangsungkan di sejumlah lokasi, mulai dari Las Vegas Convention Center, Sands Expo, Venetian, Park MGM dan lain-lain.



Untuk tahun ini, ada sebanyak 4.500 penerima festival yang berpatisipasi. Sejumlah brand besar dipastikan akan mengumumkan penemuan terkininya, ibarat Samsung, LG, AMD, Dell, Qualcomm dan lain-lain. Tidak ketinggalan, 1.100 startup akan memeriahkan perhelatan tersebut.

Tak sabar menantikan perhelatan digelar, detikINET yang meliput eksklusif CES 2019 atas undangan Consumer Technology Association (CTA) punya prediksi lima tren yang mewarnai festival CES tahun ini.

Teknologi 5G

Teknologi 5G akan menjadi salah satu topik hangat yang dibicarakan di CES 2019. Tapi kita tidak akan melihat ponsel-ponsel yang mendukung jaringan generasi kelima ini, sebab kemungkinan handset tersebut gres akan tampil di perhelatan MWC 2019 yang berlangsung bulan depan di Barcelona, Spanyol.

Pun begitu, segala hal mengenai 5G akan dapat dilihat dan mungkin dijajal. Kita akan melihat ibarat apa teknologi ini dan bagaimana pengaplikasiannya. Operator seluler Amerika Serikat dapat jadi mengumumkan layanan 5G-nya di sini.

TV 8K

Lupakan UHD, sebab sejumlah vendor akan menghadirkan televisi (TV) beresolusi 8K di CES 2019. Bila UHD mempunyai resolusi empat kali Full HD, TV 8K punya resolusi empat kali UHD atau 16 kali Full HD.

Smart Life

Perhelatan CES 2019 turut dimeriahkan kehadiran speaker pintar. Perangkat-perangat ini akan mendukung ajudan digital Alexa milik Amazon dan Google Assistant.

Tak hanya itu, ekosistem rumah bakir ikut pula mewarnai perhelatan tersebut, demikian pula perangkat bakir penunjang gaya hidup sehat dan ekosistem smart city.

AR dan VR

CES 2019 juga akan dimeriahkan kehadiran teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Konon perangkat VR headset dengan resolusi 4K akan menjadi salah satu yang dipamerkan.


Komputer

Sejumlah vendor akan memperkenalkan perangkat komputer dan laptop anyarnya. Bukan itu saja yang menarik, prosesor dan kartu grafis anyar pun akan diluncurkan.

Jadi jangan lewatkan keseruan perhelatan CES 2019 di detikINET!

No comments:

Post a Comment