Welt, Ikat Pinggang Berakal Untuk Pantau Gaya Hidup Pengguna - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Welt, Ikat Pinggang Berakal Untuk Pantau Gaya Hidup Pengguna

Share This
Foto: Adi Fida Rahman/detikINETFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta - Belakangan ada kecenderungan segala macam yang melekat di badan kita dibentuk serba pintar. Setelah jam, sepatu, dan pakaian, sekarang giliran ikat pinggang.

Welt, begitu namanya. Ikat pinggang berilmu ini sempat meramaikan perhelatan CES 2019. Banyak fungsi yang dihadirkan pada perangkat tersebut.




"Kami menempatkan chip di ikat pinggang ini untuk memantau gata hidup pengguna," kata CEO Welt Corp Sean G Kang ketika ditemui detikINET di arena CES 2019 beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, Welt tak sekadar memantau langkah. Lebih dari itu ikat pinggang ini melacak berapa usang waktu duduk, kalori yang terbakar, bahkan makan pengguna.


Welt, Ikat Pinggang Pintar Pantau Gaya Hidup PenggunaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Kami melaksanakan analisis yang komprehensif melalui aplikasi di smartphone. Menampilkan grafik ukuran pinggang sebelum dan setelah makan. Selain itu memantau perkembangan ukuran pinggang itu sendiri," terang Kang.




Dalam Welt terdapat baterai yang bertahan sampai 50 hari dalam sekali pengisian penuh. Pengisian sendiri memakai port Micro USB. Welt mendukung iOS maupun Android.

Saat ini Welt sudah dijual secara online lewat Amazon dan Never Store. Harganya dipatok mulai USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

"Kami juga menyediakan versi yang sedikit premium dengan berkolaborasi ST Dupont," pungkas Kang.


No comments:

Post a Comment