Sambut Imlek, Google Bikin Game Wayang Shio - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Sambut Imlek, Google Bikin Game Wayang Shio

Share This
Foto: screenshotFoto: screenshot

Jakarta - Google selalu merayakan hari besar dengan merilis Google Doodle di halaman depannya. Tidak jarang juga Google Doodle tersebut merupakan game interaktif yang dapat dimainkan, menyerupai yang gres mereka rilis untuk merayakan Tahun Baru China 2019.

Game ini mengambil ide dari pertunjukan wayang tradisional China. Berbeda dengan wayang kulit di Indonesia, pertunjukan wayang ini biasanya memakai penggalan kertas atau figur tangan.



Game ini sedikit berbeda dengan game doodle buatan Google biasanya. Kali ini, Google memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan kamera depan laptop atau smartphone untuk bermain sambil mempelajari wayang tradisional China.

Tonton video: Perspektif Lily Hambali: Muslim, Liong dan Barongsai

[Gambas:Video 20detik]



Game yang disebut Shadow Art ini bekerjsama cukup sederhana. Cukup gunakan kedua tangan kalian dan bentuk 12 hewan yang menjadi shio dari kalendar China mengikuti contoh di layar memakai kamera laptop atau kamera depan smartphone.

Untuk membentuk shio pertama, kalian diberikan waktu yang tidak terbatas. Tapi semoga lebih seru, untuk membentuk setiap hewan selanjutnya hanya diberikan waktu selama 20 detik.



Shadow Art tersedia dalam 11 pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Game ini beserta dengan doodle-nya tersedia mulai 5 Februari 2019 dan dapat diakses melalui tautan berikut ini https://shadowart.withgoogle.com/.


Punya foto-foto suasana Imlek? Yuk, ikutan Kuis FotoStop bertema 'Gong Xi Fa Cai!' berhadiah uang tunai, klik link ini!

No comments:

Post a Comment