Siswa Smansa Ungaran Juara Coding Minecraft Asia Pasifik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Siswa Smansa Ungaran Juara Coding Minecraft Asia Pasifik

Share This
Michael Hamonangan Sitorus. Foto: Aji Kusuma/detikINETMichael Hamonangan Sitorus. Foto: Aji Kusuma/detikINET

Semarang - Sempat hampir gagal mengikuti Minecraft Competition, Michael Hamonangan Sitorus diselamatkan oleh pemberian laptop dari sang guru, Purwanti Wahyuningsih.

Tak hingga disitu, tenggat waktu pengumpulan yang tinggal menyisakan waktu dua hari, mengakibatkan Michael harus bekerja lebih keras semoga bisa menuntaskan proyek Minecraft-nya.

"Sistem operasi laptop aku tidak support, harus memakai Windows 10 dan Office 365, untung dipinjami bu Ning, dan sempurna kurang tiga puluh menit dari deadline, aku bisa mengirimkan project ke penyelenggara," terang Michael kepada detikcom, Rabu (5/2/2019).



Michael yaitu siswa kelas XI Mipa SMAN 1 ( Smansa) Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pada tanggal 3-7 Desember 2018 lalu, ia menerima kesempatan mengikuti lomba coding Minecraft yang diselenggarakan atas kerjasama Microsoft, Empire Code, dan Lenovo.

Lomba langgar kemampuan coding melalui platform Minecraft ini diikuti 1500 penerima dari 20 negara se Asia Pasifik.

Usai bertempur selama empat hari, Michael menjadi juara sesudah menyingkirkan Selandia Baru dan Singapura di babak final.

"Cukup sulit dan nggak nyangka, tetapi ya terus berupaya saja. Ya bersyukur menerima kesempatan meraih emas menjadi juara," papar Michael.

Siswa Smansa Ungaran Juara Coding Minecraft Asia PasifikFoto: Aji Kusuma/detikINET


Usai keluar sebagai juara, aneka macam kesempatan Michael dapatkan, ia bertemu Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia dan Jasmine Tang dari Empire Code.

Bahkan Michael juga bertemu Menkominfo Rudiantara di Jakarta untuk menerima jamuan khusus dan penghargaan.

"Ya bahagia bisa ngobrol dengan orang microsoft dan Empire Code. Belajar banyak hal gres ihwal coding. Kalau dari Bapak Menteri, rencana nanti aku mau dibelikan laptop baru," terang Michael dengan wajah berseri.

Tak mau ketinggalan mengapresiasi, pengelola Yayasan Cinta Anak Bangsa memberi beasiswa khusus kepada Michael. Nantinya, beasiswa ini sanggup Michael ambil dikala ia sudah lulus dari SMAN 1 Ungaran.

"Saya menerima beasiswa full S1 dari Yayasan Cinta Anak Bangsa. Mau kuliah dimanapun boleh memanfaatkan beasiswa itu," ujar Michael.

Dalam kesempatan yang sama, detikcom juga mewawancarai Purwanti Wahyuningsih, yang juga menjadi pendamping Michael selama mengikuti perlombaan.



Bu Ning, sapaan bersahabat Purwanti Wahyuningsih ini setiap hari mengampu pelajaran matematika di SMAN 1 Ungaran.

"Bersyukur atas prestasi Michael. Saya hanya mengarahkan dan memfasilitasi, sepenuhnya itu perjuangan Michael hingga ia bisa mengatakan talenta yang dimilikinya," tandas Bu Ning.

No comments:

Post a Comment