Cara Install Matlab 7 Pada Windows 7 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Install Matlab 7 Pada Windows 7

Share This
Saya sendiri belum begitu tahu manfaat dan fungsi dari Matlab itu sendiri, namun aku diminta tolong oleh salah seorang mahasiswa Teknik Informatika untuk menginstall Matlab di laptop miliknya. Meskipun aku belum pernah menginstall sebelumnya, bahkan belum pernah melihat sekalipun, aku berusaha untuk membantu menginstall Matlab di laptop mahasiswa ini.


Sebelum memulai install Matlab, aku cek folder Matlab yang ada di flash disk, alasannya memang kegiatan Matlab ini tersimpan di flash disk. Program Matlab terdiri dari 2 folder yaitu folder Disc1 dan Disc2. Sesuai dengan pengalaman, file installer niscaya berada di dalam folder Disc1, dan ternyata betul, aku menjalankan file setup Matlab 7 dari dalam folder disc1.

Selama proses installasi berjalan sebagaimana biasanya, sampai undangan untuk memasukkan disc2, aku pun menentukan browse kemudian klik disc2 dan OK. Proses installasi kembali berlanjut sampai akibat tanpa masalah. Yang menjadi kasus yaitu sesudah semua proses installasi selesai, kegiatan Matlab 7 yang terinstall di Windows 7 ternyata tidak dapat berjalan dengan baik, muncul pesan "Runtime Error! Program C:\MATLAB7\bin\win32\MATLAB.exe", menyerupai dalam gambar di bawah ini.


Semua proses installasi tidak mengalami masalah, namun kenapa Matlab 7 yang sudah terinstall dengan baik tidak dapat berjalan pada Windows 7? pertanyaan itu harus aku jawab sendiri alasannya aku harus membantu mahasiswa ini semoga Matlab dapat bejalan normal di Windows 7. Sejurus kemudian aku mencaritahu letak problem ini melalui si pencari renta google, balasan yang aku temukan ternyata alasannya kegiatan Matlab ini tidak compatible dengan Windows 7. Meskipun tidak kompatibel dengan Windows 7, Matlab masih dapat dijalankan dengan normal, namun harus disetting semoga kompatibel dengan Windows 7 dan berikut yaitu caranya.
  1. Klik kanan pada icon Matlab 7
  2. Klik Properties
  3. Klik tab Compatibility
  4. Berikan tanda centang pada Run this kegiatan in compatibility mode for: dan pilih Windows Vista (Service Pack 2)
  5. Klik Ok
 Dalam proses installasi Matlab 7 di Windows 7 sampai langkah di atas, kegiatan Matlab 7 sudah dapat berjalan secara normal. Semoga cara install Matlab 7 pada Windows 7 ini dapat bermanfaat bagi pengunjung blog .

No comments:

Post a Comment