Cara Membuka Tombol Keyboard Laptop - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Membuka Tombol Keyboard Laptop

Share This
Memperbaiki keyboard laptop, salah satu langkah awal yakni dengan membuka atau melepas tombol keyboard laptop, alasannya yakni kerusakan tombol keyboard bukan terjadi pada bab luar tombol keyboard melainkan bab dalam tombol keyboard, dimana pada bab dalam keyboard terdapat lapisan karbon yang mungkin saja terkena abu sehingga tidak sanggup berfungsi dengan baik.


Melepas atau membuka tombol setiap keyboard laptop hampir sama, namun dibutuhkan keterampilan khusus alasannya yakni tombol keyboard dibentuk dari materi yang cukup tipis, sehingga apabila tidak dilakukan dengan lembut dan hati-hati, maka kemungkinan sanggup merusak tombol keyboard itu sendiri.

Pada kesempatan ini blog menampilkan video tuntunan cara membuka atau melepas tombol keyboard pada netbook Axio. Bagi anda yang mempunyai laptop atau notebook atau netbook dengan merek lain ibarat Toshiba, Acer, BenQ, HP Compaq dan merek lainnya, sanggup mencobanya dengan hati-hati, alasannya yakni pada dasarnya, rangkaian tombol keyboard tidak jauh berbeda antara merek yang satu dengan merek yang lain.



Penjelasan video di atas perihal Cara Melepas Membuka Tombol Keyboard Laptop. Dari video di atas menjelaskan cara melepas tombol H pada keyboard netbook AXio sebagai berikut
  1. Gunakan obeng kecil sesui dengan cela di antara tombol
  2. Masukan obeng disamping kanan tombol H
  3. Ungkit secara perlahan tombol H
  4. Gunakan tangan kiri untuk membantu mengangkat tombol H (sisi kanan tombol H) sampai suara klik dua kali.
  5. Dorong tombol H yang setengah terlepas ke arah kiri sampai terlepas
  6. Ungkit dudukan tombol H semoga sedikit terangkat, sambil menahan dengan jari telunjuk tangan kiri.
  7. Gunakan obeng untuk membuka sisi dudukan keyboard dan angkat dudukan keyboard dari tempatnya
  8. Satukan kembali dudukan keyboard yang sudah terpisah semoga tidak tercecer.
Pada video di atas yakni cara membuka atau melepas tombol keyboard untuk netbook Axio. Untuk merek netbook atau laptop lainnya, dibutuhkan perhatian pada dikala melepas tombol keyboard, apabila terasa terlalu keras dikala melepasnya, sebaiknya coba merubah posisi awal penempatan obeng untuk membukanya, apabila sebelumnya membuka dari sisi kanan, dicoba lagi dengan membuka dari sisi lainnya, dari kiri misalnya. Ingat!, setiap perjuangan membuka atau melepas tombol keyboard, harus dilakukan secara perlahan dan hati-hati semoga anda tidak merusak tombol keyboard laptop/netbook anda sendiri.

Selamat mencoba semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment