Definisi Ilmu Komputer - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Definisi Ilmu Komputer

Share This
Berhubung blog ini mempelajari wacana bab dari Ilmu Komputer dan seluk beluk komputer maka wadah berguru Ilmu Komputer gratis ini perlu menulis wacana definisi Ilmu Komputer. Ilmu Komputer dalam bahasa Inggris Computer Science yaitu ilmu yang mempelajari wacana komputasi baik itu perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software).



Ilmu komputer ini meliputi banyak sekali topik yang berkaitan dekat dengan komputer, mulai dari analisa abnormal algoritma hingga dengan subyek yang lebih konkrit ibarat bahasa pemrograman, perangkat keras maupun perangkat lunak. Sebagai suatu disiplin ilmu, Ilmu Komputer lebih ditekankan pada pemrograman komputer dan rekayasa perangkat lunak (RPL) sehingga cendrung Ilmu Komputer dikategorikan sebagai ilmu yang memperlajari software. Sedangkan Teknik KOmputerlebih ditekankan pada perangkat keras komputer sehingga cendrung dikatakan sebagai ilmu yang mempelajari hardware komputer.

Berdasarkan beberapa pendapat para hebat wacana Ilmu Komputer sanggup dilihat sebagai berikut :

1. Edsger Wybe Dijkstra
Ilmu komputer bukan wacana komputer sebagaimana astronomi bukan wacana teleskop.
2. Denning
Ilmu komputer ialah studi sistematik wacana proses algoritmikyang menjelaskan dan mentransformasikan info : baik itu berafiliasi dengan teori-teori, analisa, desain, efisiensi, implementasi, ataupun aplikasi-aplikasi yang ada padanya.
3. Richard Philips Feynman (Fisikawan asal Amerika)
Ilmu komputer umurnya tidak setua fisika; lebih muda beberapa ratus tahun. Walaupun begitu, ini tidak berarti bahwa “hidangan” ilmuwan komputer jauh lebih sedikit dibanding fisikawan. Memang lebih muda, tapi dibesarkan secara jauh lebih intensif.

Kesimpulan definisi Ilmu Komputer berdasarkan ialah Bidang ilmu yang memperlajari perangkat keras dan perangkat lunak komputer meliputi analisis sistem, desain aplikasi, sistem perangkat lunak, pemrograman dan operasi sentra data.

No comments:

Post a Comment