Duet Laptop Penantang Macbook dari Huawei - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Duet Laptop Penantang Macbook dari Huawei

Share This
Laptop gres Huawei. Foto: The Verge
Laptop gres Huawei. Foto: The VergeLaptop gres Huawei.

Jakarta - Presentasi Huawei di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 mungkin lebih dipusatkan untuk ponsel layar lipatnya, Huawei Mate X. Tapi mereka juga memamerkan dua laptop anyar yang salah satunya terlihat menyerupai kembaran Macbook.

Pertama, Huawei memamerkan laptop premium MateBook X Pro edisi terbaru. Dari luar tampilannya terlihat hampir sama dengan pendahulunya yang rilis pada tahun 2018, perbedaannya hanya dari logo Huawei yang berbeda.

spesifikasi MateBook X Pro di atas kertas terlihat premium. Prosesornya tersedia dalam dua pilihan, Intel Core i5-8265U dan Core i7-8265U.

RAM-nya juga tersedia dalam dua pilihan, 8GB dan 16GB. Sedangkan untuk penyimpanan tersedia pilihan SSD 256GB dan 512GB.

Layarnya mempunyai resolusi 3000x2000 pixel dengan rasio aspek 3:2. Menariknya laptop ini merupakan salah satu laptop pertama di dunia yang memakai chip grafis Nividia MX250.

Huawei juga menyisipkan aneka macam fitur untuk menghubungkan smartphone dengan laptop. Seperti Huawei Share yang memungkinkan pengguna mengirimkan file dengan gampang dari smartphone ke laptop dengan koneksi Wi-Fi.

Tapi, fitur ini hanya bekerja kalau pengguna juga memakai smartphone Huawei. Mirip menyerupai fitur AirDrop yang hanya dapat dipakai oleh produk-produk Apple.

Sama menyerupai pendahulunya, laptop ini juga mempunyai desain dengan bezel yang sangat tipis. Webcam-nya pun ditempatkan tersembunyi di bawah tombol function.

Tidak hanya MateBook X Pro, Huawei juga memamerkan dua laptop dengan harga yang lebih terjangkau sebagai alternatif. Huawei MateBook 13 dan 14 mempunyai layar dengan resolusi 2160x1440 dengan rasio aspek 3:2.

Sesuai namanya, MateBook 13 mempunyai layar berukuran 13 inci dan MateBook 14 mempunyai layar berukuran 14 inci. Keduanya mempunyai dual Atmos speaker dan pilihan prosesor yang sama dengan MateBook X Pro. Untuk MateBook 14 juga akan memakai chip grafis entry-level, Nvidia MX150.

Huawei belum menunjukkan informasi wacana harga dan tanggal ketersediaan kedua laptop ini.

No comments:

Post a Comment