Hot News !!! Windows 10 Hadir Di 800 Juta Perangkat - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Hot News !!! Windows 10 Hadir Di 800 Juta Perangkat

Share This
Foto: internet
Foto: internetFoto: internet

Jakarta - Microsoft makin erat dalam mencapai misinya untuk menghadirkan Windows 10 di satu miliar perangkat. Kini, sistem operasi tersebut telah hadir di lebih dari 800 juta perangkat aktif di seluruh dunia.

Corporate Vice President of Modern Life & Devices Microsoft Yusuf Mehdi pertama kali memamerkan pencapaian ini lewat akun Twitter-nya.

"Terima kasih kepada semua pelanggan dan kawan yang telah membantu kita mencapai 800 juta perangkat #Windows10 dan kepuasan pelanggan tertinggi dalam sejarah Windows," tulis Mehdi dalam cuitannya, ibarat dikutip detikINET dari ZDNet, Sabtu (9/3/2019).

Jumlah ini tidak hanya meliputi laptop atau PC tradisional, tapi juga perangkat hybrid ibarat Microsoft Surface Pro, konsol game ibarat Xbox One X dan juga smartphone yang menjalankan Windows 10 Mobile yang akan segera ditinggalkan oleh Microsoft.

Pencapaian ini tentu mendongkrak popularitas Windows 10. Tapi, Microsoft tidak berhasil mencapai tujuannya untuk meng-install Windows 10 di satu miliar perangkat dalam waktu tiga tahun semenjak peluncurannya di tahun 2015.

Kegagalan untuk mencapai sasaran tersebut secara sempurna waktu salah satunya disebabkan oleh gagalnya varian varian Windows yang diperuntukkan untuk mobile, Windows 10 Mobile.

Dengan kehadirannya di 800 juta perangkat, Windows 10 sekarang menjadi sistem operasi paling terkenal di dunia dan hadir di sekitar 40% PC menurut laporan dari Net Applications. Sistem operasi ini menyalip pendahulunya, Windows 7, pada tahun lalu.

Sedangkan Windows 7 berada di posisi kedua dengan pangsa sekitar 38,5%. Untuk MacOS, versi paling populernya ialah Mojave 10.14 yang hadir di sekita5 5% dari populasi PC.


No comments:

Post a Comment