Indikasi Kerusakan Pada RAM - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Indikasi Kerusakan Pada RAM

Share This

Gambar Memory RAM
Memory Komputer merupakan ruang untk menyimpan data intruksi/perintah dari processor yang bersifat sementra. Data intruksi/perintah hnya tersimpan pada dikala PC sedang dalam keadaan ON, sedangkan pada dikala PC dalam keadaad OFF  setips otomatis data intruksi/perintah akan hilang. Kapasitas Memory juga sanggup di tingkatkan, oleh alasannya yaitu itu memory (Memory RAM) juga memilih kecepatan suatu komputer selain dari Processor. Biarpun Memory RAM (random access memory) diklaim oleh pembuatnya dengan garansi seumur hidup, namun tetap saja mengalami kerusakan. Ciri-ciri paling sederhana kerusakan Memory RAM adlah komputer sering hang (berhenti mendadak dan tidak merespon), padahal aplikasi yang dijalankan hnya sedikit, bahkan tidak ada sama sekali. Beberapa ciri – ciri  kerusakan Memory RAM, yaitu :
  1. Komputer sering lemot (lambat sekali memproses data)
  2. Sering muncul Blue Screen of Death ketika komputer dihidupkan.
  3. Ketika dilsayakan format ulang (Install Ulang Komputer) , terkadang pada proses awal masuk ke Operating Sistem sebelum penginstallan benar-benar tanggapan akan sering error.
  4. Blue Screen of Death dengan pesan berbeda/acak selama menjalankan XP.
  5. Gangguan memori intensif selama operasi tertentu contohnya ketika memainkan 3D game, benchmark, kompilasi, Photoshop, dll.
Solusi sederhana untk mengatasi msumberah Memory RAM adlah membersihkan bab kuningan Memory RAM dengan penghapus pensil dengan tips menyerupai mengahapus pada goresan pena sepertia biasa.

No comments:

Post a Comment