Jam Tangan Cerdik Dengan Layar Lengkung Dari Nubia - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Jam Tangan Cerdik Dengan Layar Lengkung Dari Nubia

Share This
Smartwatch layar lengkung Nubia Alpha. (Foto: dok. The Verge)
Smartwatch layar lengkung Nubia Alpha. (Foto: dok. The Verge)Smartwatch layar lengkung Nubia Alpha. (Foto: dok. The Verge)

Barcelona - Samsung punya Galaxy Fold. Huawei ada Mate X. Oppo juga mempunyai prototipe ponsel layar lipat. Ketika banyak vendor ponsel global sibuk dengan ponsel layar lipat, Nubia menentukan bereksperimen dengan jam tangan berilmu dengan layar melengkung.

Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, Nubia memamerkan perangkat tersebut, yang mempunyai nama Nubia Alpha. Sebelumnya, smartwatch ini sempat hadir secara terbatas pada IFA 2018.

Nubia Alpha mempunyai layar OLED fleksibel berukuran 4 inch dengan resolusi 960 x 192. Sedangkan aspek rasionya 5:1 sehingga layarnya cukup panjang. Anak perusahaan dari ZTE ini mengklaim layar tersebut tahan untuk dilekukkan sebanyak 100 ribu kali. Bodinya sendiri terbuat dari stainless steel.

Walau sudah punya layar cukup panjang, masih ada tombol fisik yang disematkan. Nubia Alpha punya dua tombol di samping, satu untuk ke hidangan utama, sedangkan satunya untuk melacak bunyi pengguna.

Selain itu, perangkat tersebut juga sanggup dikontrol melalui gerakan badan user. Contoh paling sederhana, penggunanya sanggup melaksanakan scroll ke banyak sekali arah dengan melambaikan jari.

Sejumlah fitur lain yang dimiliki Nubia Alpha mencakup SMS, pesan instan (dalam hal ini memakai WeChat), pelacak kebugaran, pembayaran, serta panggilan melalui speaker maupun headset bluetooth.

Nubia Rilis Jam Tangan Pintar dengan Layar LengkungFoto: dok. The Verge

Menariknya, ia punya kamera 5MP yang sanggup dikgunakan untuk selfie. Bahkan, perangkat tersebut juga disebut sanggup dipakai untuk menonton film, walau pengalamannya mungkin tidak sebaik di smartphone atau laptop.

Untuk jeroannya, jam tangan berilmu ini memakai Snapdragon Wear 2100, chip yang dirilis 2016 lalu. Kemudian, ia punya RAM 1GB (setara Apple Watch Series 4) dan memori internal 8GB. Sebagai pelengkap, ada baterai dengan kapasitas 500mAh yang diklaim sanggup tahan 1-2 hari dalam penggunaan normal.

Nubia bakal dua model Nubia Alpha, salah satunya punya harga lebih murah yang memperlihatkan koneksi Bluetooth untuk menghubungkan ke smartphone. Sedangkan model satu lagi akan mendukung eSIM dan punya harga lebih mahal.

Model pertama dibanderol dengan nilai 449 euro, atau sekitar Rp 7,1 juta. Varian warna yang tersedia yaitu hitam dan mulai tersedia di Eropa dan Amerika Utara pada April, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Selasa (26/2/2019).

Sedangkan model yang mendukung eSIM mempunyai harga 549 euro (Rp 8,7 juta) untuk warna hitam dan 649 euro (Rp 10,3 juta) untuk warna emas. Keduanya akan tersedia pada Kuartal III 2019 di Eropa dan Amerika Utara.

No comments:

Post a Comment