Kencang!!! Microsoft Surface Studio 2 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Kencang!!! Microsoft Surface Studio 2

Share This
Microsoft Surface Studio 2 menjadi perangkat Surface paling kencang (Foto: Dok. Microsoft)
Microsoft Surface Studio 2 menjadi perangkat Surface paling kencang (Foto: Dok. Microsoft)Microsoft Surface Studio 2 menjadi perangkat Surface paling kencang (Foto: Dok. Microsoft)

Jakarta - Surface Studio pertama diluncurkan dua tahun kemudian dalam sebuah program di New York City, Amerika Serikat. Kini Microsoft memamerkan penerusnya di kota yang sama.

Surface Studio 2 mempunyai dimensi layar yang sama dengan pendahulunya, yaitu 28 inch. Namun Microsoft melaksanakan sejumlah modifikasi pada layarnya dan meningkatkan spesifikasinya, yang menciptakan Surface Studio 2 menjadi Surface tercepat yang pernah ada.

Layar gres ini 38% lebih terperinci ketimbang pendahulunya, juga kontras yang 22% lebih besar. Jumlah pixel pada layarnya yaitu 13,5 juta pixel, dengan mendukung 4.096 tingkat sensitivitas tekanan memakai Surface Pen.

Lalu dari segi spesifikasi, kinerja grafisnya diklaim 50% lebih tinggi, yang dapat dicapai dengan penggunaan chip Nvidia dengan arsitektur Pascal. Hal ini menciptakan Surface Studio 2 lebih berpengaruh ketika digunakan merender video atau bahkan bermain game.

Microsoft Surface Studio 2 Kaprikornus Perangkat Surface Paling KencangFoto: Dok. Microsoft

Sama menyerupai pendahulunya, Surface Studio 2 juga dapat terkoneksi dengan kontroler Xbox One, dan tetap mendukung penggunaan Surface Dial, tombol putar khas bikinan Microsoft yang mempunyai kegunaan untuk banyak sekali hal ketika mengedit foto, animasi, video dan lainnya.

Perubahan juga dilakukan dari sisi storage, sekarang Microsoft memakai storage SSD 2 TB, bukan lagi hybrid drive yang lebih lambat. Namun sayangnya Microsoft masih memakai prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, bukan 8.

Tanggal peluncuran Surface Studio 2 belum diungkap, Microsoft hanya menyebutkan dalam waktu dekat, bersamaan dengan peluncuran Surface Headphone. Harga Surface Studio 2 yang paling murah dengan prosesor Core i7 dan RAM 16 GB yaitu USD 3.499.

Surface Headphone
Salah satu kejutan lain Microsoft dalam program peluncuran jajaran perangkat Surface yaitu Surface Headphone. Ya, Microsoft meluncurkan sebuah headphone wireless noise cancelling dalam program tersebut.

Berbeda dengan perangkat-perangkat lain yang hadir dalam warna hitam, Surface Headphone ini hanya tersedia dalam pilihan warna abu-abu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (3/10/2018).

Microsoft Surface Studio 2 Kaprikornus Perangkat Surface Paling KencangFoto: Dok. Microsoft

Surface Headphone yaitu headphone over the ear yang memperlihatkan bunyi berkualitas premium dan noise cancellation yang dapat diatur. Penggunanya dapat mengatur seberapa banyak bunyi dari luar headphone yang ingin mereka dengar.

Pengaturan noise cancellation ini dapat dilakukan dengan memutar earcup bab kiri, sementara earcup dapat diputar untuk mengatur volume. Headphone ini juga mendukung perintah bunyi 'Hey Cortana', dan otomatis menghentikan lagu ketika headphone ini dilepas.

Headphone seharga USD 350 ini disebut sudah dikembangkan selama 3 tahun ke belakang, dan akan eksklusif berhadapan dengan headphone bikinan Bose dan Sony, yang selama ini menjadi penguasa headphone wireless noise cancelling.



No comments:

Post a Comment