Memperbaiki Handycam Hdd Format Error - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Memperbaiki Handycam Hdd Format Error

Share This
Apakah anda mengalami persoalan handycam kau tidak sanggup merekam, malah muncul pesan HDD Format Error ? itu mungkin saja disebabkan oleh Hard disk drive sebagai media penyimpan data (video) sudah tidak berfungsi lagi, alias tidak sanggup menyimpan file video. Hard disk memang sangat sensitif terhadap guncangan dan benturan sehingga gampang sekali rusak apabila tidak dijaga dengan baik pada dikala penggunaannya.

 Apakah anda mengalami persoalan handycam kau tidak sanggup merekam Memperbaiki Handycam HDD Format Error

Setelah aku mengalami persoalan HDD Format Error tersebut, aku mencari tahu solusi untuk mengatasi HDD format error ini di Google, dan ternyata sudah banyak juga yang mengalami persoalan menyerupai yang aku alami. Berdasarkan saran-saran yang aku baca dari banyak sekali sumber di internet, sangat disarankan untuk melaksanakan format ulang terhadap HDD tersebut. Berikut yaitu cara formatnya.
  1. Masuk ke Menu
  2. Temukan hidangan HDD/Memori atau Storage
  3. Pilih Format Media
  4. Tekan Yes (Perhatian! semua data yang ada di dalam hard disk tersebut akan terhapus semua)
Setelah melaksanakan format HDD error tersebut, apabila berhasil maka Hard disk handycam tersebut sudah sanggup dipakai untuk menyimpan video artinya sudah kembali normal. Apabila sehabis memformat HDD tersebut namun tidak sanggup merecord video juga berarti bahwa secara fisik hard disk handycam tersebut sudah rusak, harus diganti dengan HDD yang baru.

Berdasarkan pengalaman aku waktu itu, sehabis aku format HDD tersebut tidak sanggup kembali normal dan tetap muncul pesan HDD Format Error, hasilnya aku membawa handycam tersebut ke service center Sony. Setiba di service center Sony, aku disarankan untuk mengganti hard disk handycam tersebut seharga Rp. 1.875.000. Kaget dan sangat kaget lantaran handycam tersebut aku beli seharga 2 juta lebih, hasilnya aku putuskan untuk tidak mengganti hard disk, melainkan aku membeli memori stick sebagai pengganti media storage (penyimpan data). Sayangnya hard disk handycam tidak dijual bebas menyerupai halnya hard disk komputer maupun laptop.

No comments:

Post a Comment