Raspberry Pi 3 Dapat Menjalankan Windows 10 - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Raspberry Pi 3 Dapat Menjalankan Windows 10

Share This

Setelah kemunculan komputer mini Raspberry Pi tiga tahun lalu, sekarang pihak Raspberry Foundation telah mengumumkan munculnya generasi kedua dari komputer mini yang canggih tersebut dengan nama Raspberry Pi 2. Seperti pendahulunya, Raspberry Pi 2 juga menghebohkan dunia gadgett alasannya komputer mungil tersebut digadang-gadang telah bisa mengoperasikan windows 10 sebagai sistem operasinya. Seperti yang diketahui, bahwa sistem operasi windows 10 merupakan OS (Operating System) terbaru besutan Microsoft yang hnya bisa dijalankan para perangkat yang mempunyai dapur pacu cukup canggih. 

Adapun perangkat, dapur pacu, yang dibenamkan pada komputer mini Raspberry Pi 2 adlah procecor Broadcomm dengan kecepatan 900 MHz serta dilengkapi dengan CPU Quad-Core Cortex A7. Sedangkan di sisi lain, Memory RAM yang disematkan dalam komputer mini Raspberry Pi 2 adlah Memory RAM sebesar 1 GB. Untuk ukuran komputer mini, Memory RAM 1 GB tentu sudah sangat mumpuni untk menjalankan banyak sekali aplikasi.

Meskipun demikian, hal yang harus diketahui di sini adlah bahwa windows 10 yang diusung oleh komputer mini Raspberry Pi 2 berbeda dengan windows 10 simpulan menyerupai yang ada pada desktop ataupun PC komputer yang mempunyai basis AMD ataupun kepetangan atom. Adapun windows 10 yang diusung oleh Raspberry Pi 2 adlah windows 10 yang berfungsi sebagai perangkat lunak yang ditujukan untk para pengembang atau developer t
eknologi dalam memakai proyek IoT (Internet of Things) melalui perangkat mungil namun canggih ini. Inilah yang kemudian mengakibatkan pihak dari perusahaan Raspberry Foundation mulai menjalin kerjasama dengan pihak Microsoft untk mewujudkan komputer mini dan canggih tersebut.

Hal lain yang cukup mengejutkan adlah bahwa ada banyak pihak yang tertarik untk mendukung komputer mungil ini dalam membuatkan performanya menyerupai pertolongan sistem operasi Snappy Ubuntu Core. Ini menunjukan bahwa komputer mini Raspberry Pi 2 memang layak jikalau dinobatkan sebagai teknologi komputer yang canggih dikala ini. Ukurannya yang terbilang cukup kecil seolah tidak menghalangi Raspberry Pi 2 untk turut bersaing dengan vendor komputer lainnya.

Dengan kata lain, bahwa windows 10 yang diusung oleh komputer mini Raspberry Pi 2 diciptakan khusus untk membuatkan aplikasi-aplikasi TI. Bagi para pecinta komputer yang ingin tau dengan komputer mungil ini, dikala ini Raspberry Pi 2 telah bisa dipasarkan dan bisa di dapatkan di daerah khusus yang menjual Raspberry Pi 2. Adapun harga yang dibandrol oleh komputer mini Raspberry Pi 2 terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar 450.000 ribu sampai 550.000 ribu untk tiap unitnya.

Kemunculan komputer mini Raspberry Pi 2 tidak mengatakan bahwa Raspberry Pi generasi pertama telah mati. Sebaliknya, para pengembang dari Raspberry Foundation sampai dikala ini sedang melsayakan banyak sekali pengembangan dan pembiasaan semoga Raspberry Pi bisa muncul dengan lebih banyak aplikasi yang bisa dioperasikan olehnya.

No comments:

Post a Comment