Tinta Infus Printer Tidak Mengalir - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Tinta Infus Printer Tidak Mengalir

Share This
Tinta Infus Printer Tidak jalan atau tidak keluar untuk mencetak, problem ini niscaya sering timbul pada printer yang sudah dimodifikasi dengan menambah tong tinta di samping printer. Ada beberapa penyebab menciptakan tinta infus tidak berfungsi dengan baik, hal ini sanggup dilihat dengan mata sendiri mengenai kondisi tinta yang ada di dalam selang infus. Apabila selang infusnya penuh berarti proses pengiriman tinta dari tong yang ada di luar printer ke cartridge masih berjalan normal, sedangkan apabila anda menemukan sebagian selang tidak terisi tinta, itu menunjukan jalur selang infus bermasalah.


Berikut ini solusi untuk mengatasi tinta infus printer yang tidak jalan atau selang infus kemasukan udarah sehingga proses pencetakan menjadi tersendat akhir pengiriman tinta dari tong tinta ke cartridge tidak lancar.
  1. Cek installasi selang infus mulai dari tong tinta di belahan luar printer sampai ke cartridge, apakah semuanya tertutup rapat ataukah ada cela yang menciptakan udarah sanggup masuk. Apabila ada celah, sebaiknya segera menutup celah tersebut dengan benar. Daerah yang sering bercelah (bocor) adlah kawasan sekitar cartridge. Diantara selang dan cartridge biasanya di pasang semacam karet, Kadangkala karet tersebut terlepas dan jatuh ke dalam cartridge sehingga kondisi selang tidak terikat keras antara ujung selang dengan cartridge.
  2. Cek Penutup Tong Tinta. Ada dua bentuk epilog tong tinta, yaitu yang besar dan yang kecil, yang besar biasanya dipakai untuk mengisi tinta jikalau tinta sudah habis, sedangkan epilog yang kecil biasanya dipakai untuk mengontrol pemakaian printer. Untuk menjaga semoga tinta yang ada di dalam selang infus tidak kemasukan udarah, tutuplah epilog kecil ini apabila printer sedang tidak digunakan, dan bukalah epilog kecil ini apabila printer sedang dipakai untuk mencetak.
  3. Isilah tinta sempurna waktu. Maksud sempurna waktu di sini adalah, mengisi tinta selagi tinta masih ada (tidak kosong) dalam tong, jangan mengisi tinta ketika tinta yang berada dalam tong tinta sudah benar-benar habis, hal ini memicu masuknya udarah ke dalam selang infus.
  4. Lakukan Deep Clean untuk mengisi tinta dalam cartridge, sekaligus menghilangkan udarah dalam selang infus. Lakukan langkah ini sampai selang infus benar-benar sudah terisi tinta dan tidak ada lagi udarah didalammnya. Berhati-hatilah melaksanakan tindakan Deep Cleaning sebab apabila melaksanakan berlebihan maka menyebabkan melubernya tinta keluar dari cartridge sehingga menyebabkan korelasi pendek yang berakibat merusak cartridge.
Demikian solusi mengatasi tinta infus printer tidak jalan, semoga dengan adanya artikel ini, sanggup membantu pengunjung blog Belajar Komputer, yang mengalami problem pada tinta infus printernya. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment