Tips Menentukan Template Blog - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Tips Menentukan Template Blog

Share This

Dulu dikala gres pertama kali mencar ilmu menciptakan blog aku tidak memikirkan penting atau tidaknya sebuah template untuk blog, namun dikala ini sehabis sekian tahun bergelut dengan dunia blogging, ternyata pemilihan template merupakan salah satu faktor penting supaya blog kita sanggup menjadi blog yang terkenal di search engine, blog yang disukai pengguna internet dan merasa betah berlama-lama di blog kita.


Untuk mengakibatkan blog supaya gampang ditemukan di search engine juga hal yang sangat penting dan salah satu syaratnya ialah menentukan template yang SEO (search engine optimation) friendly. Blog yang SEO friendly mempermudah mesin pencari untuk mengindex halaman blog kita. Blog Belajar Komputer Ini sendiri merupakan blog pertama aku yang templatenya bukan SEO friendly, meski demikian aku masih mempertahankan template ini alasannya merupakan hasil karya pertama aku dikala mengenal dunia blogging.

Tips Memilih Template Blog

Untuk menentukan template untuk blog kamu, sebaiknya gunakan template yang tidak hanya berpenampilan menarik tetapi juga harus yang SEO friendly. Berikut ini ialah cara untuk menentukan template yang benar.

1. Skema blog harus yang SEO friendly, yaitu kata para pakar SEO bahwa format denah blog yang baik ialah Judul, Main Blog, Sidebar gres kemudian Footer. Contoh denah blog yang baik sanggup dilihat pada format berikut.


Judul
Main Blog
Sidebar
Footer


2. Template Tidak Terlalu Banyak Image

Sebuah weblog yang baik ialah weblog yang gampang dibuka, ringan diload sehingga setiap pengunjung yang membuka blog kita tidak merasa lambat. Agar blog gampang dibuka dan ringan dikala loading, sebaiknya mengurangi template yang memakai gambar. Anda tidak mau bukan bila blog anda ditinggal pergi gara-gara usang menunggu loading halaman blog.

3. Heading Tag Terstruktur

Template yang baik dan SEO friendly ialah template yang menentukan struktur heading tag yang benar dan terurut yaitu dari H1, H2 dan H3.

4. Memiliki Navigasi

Sebuah weblog dibentuk dengan cita-cita supaya pengguna internet sanggup dengan gampang untuk menemukan blog, namun harus direncanakan juga supaya pengunjung tidak hanya melihat satu halaman blog saja tetapi sanggup mengunjungi halaman blog yang lain yaitu dengan menentukan template yang bernavigasi supaya gampang mengarahkan pengunjung untuk menemukan artikel terkait lainnya.


Empat tips menentukan template di atas sangat penting diperhatikan apabila anda sedang menciptakan blog dan sedang mencari template yang sempurna untuk weblog anda. Pilihlah yang sesuai dengan selera tetapi jangan lupa untuk memperhatikan hal penting di atas supaya blog gampang diindeks di mesin pencari menyerupai google, bing dan yahoo.

No comments:

Post a Comment