Arti Istilah Pagerank Dan Biar Situs/Blog Terkenal Atau Cepat Terindex Di Mbah Google - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Arti Istilah Pagerank Dan Biar Situs/Blog Terkenal Atau Cepat Terindex Di Mbah Google

Share This
Buat catatan saja, saya posting apa itu arti istilah PageRank. PageRank adlah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi memilih situs WEB mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Gugle dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

Trik kerja

Sebuah situs akan semakin terkenal kalau semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan perkiraan isi/content situs tersebut lebih berkhasiat dari isi/content situs lain. Peringkat halman dihitung dengan skala 1-10.
 
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai peringkat halman 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam daftar pencarian Gugle daripada situs yang mempunyai peringkat halman 8 dan lalu seterusnya yang lebih kecil.

Konsep

Banyak tips dipakai search engine dalam memilih kualitas/rangking sebuah halman WEB, mulai dari penggunaan META Tags, isi dokumen, pemfokusan pada content dan masih banyak teknik lain atau adonan teknik yang mungkin digunakan. Link popularity, sebuah teknologi yang dikembangkan untk memperbaiki kekurangan dari teknologi lain (Meta Keywords, Meta Description) yang dapat dicurangi dengan halman yang khusus di desain untk search engine atau biasa disebut doorway pages. Dengan algoritma ‘PageRank’ ini, dalam setiap halman akan diperhitungkan inbound link (link masuk) dan outbound link (link keuar) dari setiap halman WEB.

PageRank, mempunyai konsep dasar yang sama dengan link popularity, tetapi tidak hnya memperhitungkan “jumlah” inbound dan outbound link. Pendekatan yang dipakai adlah sebuah halman akan diangap penting kalau halman lain mempunyai link ke halman tersebut. Sebuah halman juga akan menjadi semakin penting kalau halman lain yang mempunyai rangking (pagerank) tingi mengacu ke halman tersebut.

Dengan pendekatan yang dipakai PageRank, proses terjadi setips rekursif dimana sebuah rangking akan ditentukan oleh rangking dari halman WEB yang rangkingnya ditentukan oleh rangking halman WEB lain yang mempunyai link ke halman tersebut. Proses ini berarti suatu proses yang berulang (rekursif). Di dunia maya, ada jutaan bahkan milyaran halman WEB. Oleh alasannya ialah itu sebuah rangking halman WEB ditentukan dari struktur link dari keseluruhan halman WEB yang ada di dunia maya. Sebuah proses yang sangat besar dan komplek.


Kesimpulan dari goresan pena ini, dan apabila sudah melihat dari gambar diatas bahwa mungkin situs ini dapat dikatakan kurang populer, kali ya dan gimana biar supaya situs/blog terkenal atau cepat terindex di mbah gugle :  

Ngelink
Jadi Ngelink adlah kita sebagai pemilik atau owner blog harus rajin-rajin mengembangkan link blog kita ke WEBsite lain yang lebih terkenal/High Traffic. Contohnya: Facebook, Twitter, Kaskus, ataupun WEB" yang anda tahu sebagaiWeb Terkenal.

Update Posting Terhangat
apa maksudnya?? Makara kita sebagai Owner blog harus lebih pandai dalam menciptakan suatu article. Maksudnya, kita harus pandai menyesuaikan article yang sedang terkenal ketika ini dikalangan para pengunjung. Contohnya: Saat sedang memory ramai-memory ramainya Pembitipsan wacana Game Point Blank Offline, nah disinilah aku eksklusif menciptakan article lengkap wacana Point Blank Offline.

Blog Walking
disini kita sebagai owner blog juga harus saling berkunjung ke blog kawan-kawan kita ataupun blog lainnya dengan meninggalkan link blog kita. Contohnya: Ketika kita berkunjung ke Blog teman dan mengakses salah satu articlenya, berkomentarlah sesuai dengan topik articlenya dan jangan lupa tinggalkan link blog kita pada komentar kita.

Pasang Iklan

Tentunya dengan memakai trik ini kita sebagai Owner Blog harus rela mengeluarkan sedikit uang untk Memasangkan Link Blog atau apapun yang bersifat untk mengiklankan blog kita pada WEB-WEB ternama. Dan dengan trik yang satu ini, insya allah blog kalian akan cepat terkenal.


sekian dulu semoga bermanfaat ...
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/PageRank

Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment