Cara Gampang Memutar Vcd/Dvd Memakai Vlc Di Linux - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Gampang Memutar Vcd/Dvd Memakai Vlc Di Linux

Share This
VCD meskipun tergolong teknologi renta namun tetap masih banyak dipakai selain format DVD. Nah gimana tips biar keping VCD itu dapat dimainkan di Linux?

Kali ini aku akan coba memakai perangkat lunak audio video yang cukup terkenal ialah VLC. VLC adlah aplikasi yang tersedia di bbrapa sistem operasi termasuk Windows dan Linux. Tampilan VLC dapat diganti - ganti sesuai theme yang ada. Ada yang mirip windows media player dan lain-lain.

Kita mulai dengan setting penting VLC biar dapat memutarkan VCD dengan mudah. Komputer yang akan dipakai dalam pola ini adlah leptop dengan DVD multi recorder yang tentunya dapat membaca format VCD.

Mengatur default input :
Masuk ke sajian tools dan preference, kemudian pilih tab input/codec kemudian atur default optical device sesuai dengan komputer anda. Misalnya /dev/sr0 dimana /dev/sr0 ini adlah DVD drive yang sedang digunakan. sehabis diatur kemudian tekan tombol save.




















Trik Mengakses VCD : 
Masukan VCD yang ingin di putar kedalam CD/DVD drive, jalankan VLC kemudian masuk ke sajian Media --> Open Disc ..., pilih SVCD/VCD kemudian tekan play,

















Selamat mencoba ... cekidot

Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment