Cara Memasang Tombol Balas Komentar Blog (Reply Comment) - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Memasang Tombol Balas Komentar Blog (Reply Comment)

Share This
Selamat tiba di belajar berbagi yang mana blog ini berisikan informasi seputar blogger, html, cara register, seo, adsense, dan isu terupdate lainnya. dikala ini aku akan menunjukkan informasi kepada anda gimana tipsnya memasang tombol reply comment atau ba'las komentar pada blog. alasannya banyak manfaat yang sanggup anda dapatkan ketika sudah memasang tombol komentar ini diantaranya adlah memudahkan anda untk berinteraksi dengan pengunjung. dan tombol komentar ini tidak dilengkapi dengan js sehingga anda tidak perlu ragu lagi untk memasangnya di blog anda

Mengapa harus memasang tombol reply comment (ba'las komentar) blog?

Seperti yang aku katakan tadi, anda harus memasang tombol ini untk memudahkan anda berinteraksi dengan pengunjung, sehingga ajang diskusi akan lebih menarik.

Karena jikalau anda tidak menunjukkan tombol ba'las komentar ini, maka rata-rata yuser (pengunjung) blog akan ma'las untk berdiskusi alasannya mereka merasa galau antara admin dan pengunjung lainnya. dan lebih menariknya lagi semoga sanggup memudahkan anda memba'las komentar yang mana anda anggap perlu dijawab.

Baca: Trik Mengetahui Blogwalking yang Benar

Trik memasang tombol ba'las komentar blog

Pertama-tama yang perlu anda lsayakan untk mengaktifkan tombol reply comment blog adlah login ke blogspot anda » template » Edit HTML » temukan arahan <b:include data='post' name='comments'/> » ganti arahan tersebut dengan arahan dibawah ini
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'> <b:include data='post' name='threaded_comments'/> <b:else/> <b:include data='post' name='comments'/> </b:if>
Keterangan:
Pada setiap template berbeda, maka jikalau arahan diatas ada 2, 3, 4 maka silahkan cari yang merespons arahan tersebut. kalau milik mencar ilmu menyebarkan ada 3 buah arahan <b:include data='post' name='comments'/> maka arahan yang kedua yang diganti. simpan template dan lihat hasilnya.

Catatan: Jangan close dulu template anda

Untuk mengujinya silahkan anda lihat salah satu postingan anda yang sudah dikomentari oleh pengunjung blog. jikalau sudah ada goresan pena Reply Delete maka berhasil dan jikalau belum, maka masuk kembali ke template anda dan tekan ctrl+z untk mengundo arahan tersebut, cari kembali arahan <b:include data='post' name='comments'/>, dan coba di arahan berikutnya hingga hingga berhasil. biasanya di arahan <b:include data='post' name='comments'/> pada urutan nomor 2.

Baca: Memasang Open link New Tab Pada Komentar

Cukup sekian informasi tips memasang tombol reply comment (ba'las komentar) blog, semoga bermanfaat dan sanggup digunakan. terima kasih, happy blogging.

No comments:

Post a Comment