Cara Menciptakan Note/Catatan Di Facebook - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menciptakan Note/Catatan Di Facebook

Share This
Fasilitas “Note” dalam Facebook dimanfaatkan orang-orang di dalamnya untk mengungkapkan pemikiran berupa gagasan, prouji, unek-unek, bahkan informasi bohong sekalipun. Note ini sanggup dilihat dan dikomentari oleh orang-orang dalam jaringan pertemanan si penulis. Singkat kata, note dalam Facebook itu menyerupai dengan blog. Bedanya, kalau blog adlah berupa halman situs WEB yang sanggup dibaca setips bebas oleh seluruh orang di dunia. Sedangkan kalau note pada Facebook hnya diperuntkkan bagi orang-orang dalam jaringan tersebut. Bahkan kita sanggup menandai teman-teman Facebook kita semoga tertarik untk membaca note yang kita tulis.

Interface pada Facebook rupanya masih kerap membingungkan bagi banyak orang, termasuk kakak saya, atau mungkin juga anda. Jangan kuatir. Disini aku akan menjelaskan tips menciptakan note pada Facebook selengkap-lengkapnya.

Tapi yang aku jelaskan disini adlah Facebook yang memakai bahasa Inggris. Karena aku masih belum terbiasa dengan interface berbahasa Indonesia. Dan buat saya, pelajaran yang berafiliasi dengan komputer lebih gampang dalam bahasa Inggris. Bila ketika ini anda memakai Facebook berbahasa Indonesia dan ingin mengikuti tutorial ini, maka sebaiknya anda merubahnya ke bahasa Inggris.

Langkah pertama
, login dulu. Ketika login, anda akan masuk ke halman awal (Home).

Langkah kedua  Pada halman awal tersebut, lihat pada bab kanan halman dimana anda melihat dua kotak yang di dalamnya tedapat judul-judul: Requests, Updauji, Applications, Inviuji Your Friends, dsb. Untuk mulai menciptakan note, klik note yang ada di bawah judul Applications.

Langkah ketiga. Setelah mengklik link note, anda akan dibawa masuk ke halman Nouji yang di dalamnya terdapat tiga bab yaitu: My Friend’s Nouji, My Nouji, dan Nouji About Me.

Biasanya bab My Friend’s Nouji adlah yang pertama kali aktif ketika anda mengklik Note dalam kotak Applications. Disini anda melihat note-note terbaru yang ditulis oleh teman-teman anda beserta komentar-komentarnya.

Klik button +Write a New Note yang berada di sebelah kanan halman Nouji, persis di bawah sajian settings dan logout.

Langkah keempat Setelah mengklik button +Write a New Note, anda masuk ke halman penulisan. Klik gambar di bawah ini untk melihat lebih terperinci langkah-langkah penulisan Note menyerupai yang dijelaskan dalam poin-poin berikut ini.
  1. Ketiklah judul goresan pena anda pada kotak Title.
  2. Ketiklah isi goresan pena anda pada kotak Body.
  3. Anda sanggup memperlihatkan format tertentu pada bab goresan pena yang anda inginkan dengan menambahkan isyarat tag tertentu .
  4. Anda sanggup menandai (tagging) teman-teman anda dalam goresan pena yang anda buat semoga mereka ngeh dengan goresan pena anda. Untuk menandai tinggal ketik nama sahabat anda pada kotak Type any name di bawah judul Tag people in this note.
  5. Untuk menambahkan file gambar yang ada di komputer ke dalam goresan pena anda, klik button Browse pada bab Upload a photo. Ketika jendela (window) File upload terbuka, pilihlah file yang anda inginkan dari komputer anda. Setelah itu klik Open. Setelah itu, intipan (thumbnail) file gambar anda muncul pada bab Photos yang ada di atas bab Upload a photo.
  6. Bagian Photos adlah daerah dimana anda mengatur peletakan dan keterangan gambar dalam goresan pena anda. Ketiklah keterangan gambar pada kotak Caption. Pilihlah peletakan foto yang anda inginkan pada Lakamut.
  7. Anda juga sanggup menambahkan gambar dari album foto Facebook anda ke dalam tulisan. Klik nama album pada bab Import a photo untk memunculkan foto-foto yang ada di dalamnya. Klik foto yang anda inginkan dari album yang anda pilih tadi. Bila anda ingin membatalkannya atau ingin menentukan foto dari album yang lain, klik Return to album list.
  8. Note Privacy adlah bab dimana anda sanggup mengatur siapa saja yang sanggup membaca Note anda. Terdapat empat pilihan Note Privacy yaitu: Semua orang di Facebook (Everyone), Temannya sahabat anda (Friends of friends), Hnya yang berteman dengan anda di Facebook (Only Friends), dan pilihan yang lebih mendetail (Customize…).
  9. Dengan menentukan Customize… anda akan melihat pemunculan window Edit Note Privacy dimana anda sanggup menentukan atau mengecualikan hnya sebagian dari sahabat anda yang sanggup membaca Note anda. Ketik bbrapa nama sahabat yang anda inginkan membaca Note anda pada kotak Some friends. Jika ada sahabat yang tidak anda inginkan membaca Note anda, ketik nama mereka pada kotak Except these people. Selanjutkan klik Okay.
  10. Anda sanggup pribadi menerbitkan Note anda dengan mengklik Publish. Jika anda ingin terlebih dahulu melihat bentuk goresan pena anda, klik Preview. Ketika mengklik Preview anda mempunyai tiga pilihan yaitu: menerbitkan Note anda dengan mengklik Publish, merubah kembali Note anda dengan mengklik Edit, atau membatalkan Note anda. Anda juga sanggup menyimpan terlebih dahulu goresan pena anda jikalau belum tamat dan ingin meneruskannya lain waktu dengan mengklik Save Draft.
sekian dulu semoga sanggup membantu agan semua ...

Sumber http://diinfoke.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment