Cara Menciptakan Transparent Proxy Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Menciptakan Transparent Proxy Di Mikrotik

Share This

CARA MEMBUAT TRANSPARENT PROXY DI MIKROTIK



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas perihal tips menciptakan transparent proxy di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Untuk melsayakan pemblokiran pada sebuah situs maka yang harus dilsayakan adlah mengaktifkan dulu proxy dengan menciptakan transparent.

B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar WEB proxy aktif.

C. PEMBAHASAN
Proxy adlah sebuah komputer server atau progmemory ram komputer yang bertindak sebagai komputer lainnya untk melsayakan reques content dari internet. Dalam proxy juga memiliki fitur filtering, yang sanggup membatasi susukan konten-kontent dan situs-situs tertentu yang di minta/reques dari client. Anda juga sanggup melsayakan redirect (pengalihan) kesitus lain juga pembatasan terhadap metode http. Sebelum menciptakan transparent proxy silahkan baca terlebih dahulu perihal klarifikasi Web Proxy.
 
Untuk tips menciptakan transparentnya silahkan ikuti lankah-langkah dibawah ini:



1. Langkah pertama silhahkan anda masuk ke winbox >>pilih sajian IP >>pemudian pilih Web Proxy maka akan  muncul halman Web Proxy Settings. 





2. Pada halman Web Proxy Setting silahkan pilih General >>kemudian centang pada Enable untk mengaktifkan Web Proxy >>pada port silahkan tentukan, port berapa proxy bekerja, default WEB proxy akan bekerja pada port 8080 >>pada Cache Administator sanggup anda isi dengan nama apasaja contoh: percobaan >>kemudian centang pada Cache On Disk supaya penyimpanan dilakaukan pada hardisk bukan pada Memory RAM >>kemudian Apply >>OK. 
 



3. Silahkan masuk ke halman firewall Nat >>kemudian Add (+) maka akan muncul halan Nat Rue >>pada halman Nat Rule silahkan anda pilih General >>kemudian pada Chain pilih dstnat >>pada protocol silahkan pilih tcp >>kemudian pada Dst.Port isi dengan port 80. 


  • Dengan memakai fitur Nat sanggup di implementasikan untk memblok semua trafic brousing http (tcp, 80) yang bersumber dari client ke fitur internal WEB proxy. 


4. Masih pada halman New Nat Rule silahkan anda pilih Action >>kemudian pada Action pilih redirect >>pada To Ports isikan port 8080 >>Apply >>OK.
 


5. Kemudian untk melihat apakah transparent berhasil atau tidak adalah dengan tips pilih sajian IP >>pilih Web Proxy maka akan muncul halman Web proxy Settings >>pada halman Web proxy Settings pilih  Status dan pilih Connection. Apabia Setatus dan Connection sudah ada isinya berarti transparent berhasil kita buat.




7. Kemudian sesudah menciptakan transparent selanjutnya adlah memblokir situs/kontent dan untk tips blokir situsnya silahkan klik disini.

 
D. KESIMPULAN
Jadi dalam menyetting transparent supaya client yang terhubung  tidak perlu memasukan satu-persatu konfigursi proxy di WEB broyuser. Sehingga akan lebih gampang dan simple.
 
E. REFERENSI

  • https://mikrotikindo.blogspot.com/2013/04/tips-membuat-transparent-proxy-mikrotik.html
  • http://www.mikrotik.co.id/article_lihat.php?id=123


Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf, semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment