Blokir Mac Address Client Memakai Dhcp Leases Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Blokir Mac Address Client Memakai Dhcp Leases Di Mikrotik

Share This
BLOKIR MAC ADDRESS CIENT MENGGUNAKAN DHCP LEASES DI MIKROTIK

















Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas wacana blokkir MAC Address memakai DHCP Leases di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu apabila client sembarangan memakai saluran internet sanggup pribadi diblok perangkatnya biar tidak sanggup mendapat IP.
 
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar perangkat tidak sanggup mendapat IP dari interfaace.

C. PEMBAHASAN
Nah untk memblokir MAC Address client bahwasanya itu kita tidak menunjukkan IP pada clien tersebut sehingga tidak sanggup terhubung dengan internet. Pada tips ini kita sanggup memblokir client lewat ethernet mana saja yang terhubung dengan client tersebut. pola kita blokir semua jalur ethernet ialah eth2, eth3, eth4, eth5, wln1 dan lainnya biar client tidak sanggup mendapat IP Address dari router.


Untuk tipsnya sulahkan ikuti langkah-angkah dibawah:

1. Langkah pertama silahkan anda buka winbox >>kemudian pilih DHCP Server maka akan muncul halman DHCP Server >>pada halman DHCP Server silahkan pilih hidangan Leases >>kemudian double click pada IP 192.168.10.14 /pada client yang terhubung ke router  maka akan muncul halman DHCP Leases >>pada halman DHCP Leases pilih Make Static >>kemudian OK.





2. Pada tahap ini silahkan anda lihat si client terhubung dengan  ether berapa /bisa anda lihat IP yang di terima oleh client tersebut.





3. Kemudian lihat ethernet yang terhubung dengan client tersebut berada pada dhcp pool mana.





4. Pada halman DHCP Leases pilih General >>kemudian pada Address pilih dhcp_pool1, untk pemilihan dhcp sesuaikan dengan ethernet mana client tersebut terhubung >>pada MAC Address isi dengan  MAC Address target, tapi biasanya sudah otomatis ada/devault >>kemudian centang pada Bock Access >>kemudian Apply >>OK.




5. Selanjutnya ketika aku menghidupkan dan mematikan wired hingga berulan-ulang tetap tidak mendapat IP Address, nah itu tandanya MAC Address client sudah terblok dan tidak sanggup mengakses router lewat ethernet 2. Tapi client masih sanggup terhubung dengan ethernet yang lainnya ialah eth3, eth4, eth5, wlan1 dan ether lainnya, kalau anda ingin memblokir client biar tidak sanggup terhubung kesemua jalur ethernet, anda sanggup laukukan anda sanggup membokirnya menyerupai tips diatas.




 
D. KESIMPULAN
Jadi dengan memakai DHCP Leases kita sanggup memblok sebuah perangkat biar tidak sanggup mendapat IP dari ethetnet pada router dan tidak sanggup terhubung ke internet.


E. REFERENSI

    • http://mikrotik.co.id/article_lihat.php?id=122

    Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas, mohon maaf semoga bermanfaat.


    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

    Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

    No comments:

    Post a Comment