Cara Restore ( Mengembalikan ) Konfigurasi Di Mikrotik - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Restore ( Mengembalikan ) Konfigurasi Di Mikrotik

Share This
CARA RESTORE (MENGEMBALIKAN) KONFIGURASI DI MIKROTIK



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bertemu lagi dengan aku Rizki Arohmansyah, pada kesempatan kali ini aku akan membahas wacana tips restor (mengembalikan) konfigurasi di mikrotik.

A. LATAR BELAKANG
Yaitu ketika router direset atau konfigurasi hilang tidak perlu payah-payah mengetting/konfigurasi mikrotik dari awal biar tidak membuang-buang waktu alasannya masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan.
 
B. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar tidak payah-payah konfigurasi mikrotik dari awal.

C. PEMBAHASAN
Nah untk restore tentunya kalian sudah ada file konfigurasinya hal ini yang perlu diperhatikan, setelah kalian konfigurasi mikrotik sebaiknya anda backup konfigurasinya, biar ketika konfigurasi pada router tereset ataupun hilang kita tidak perlu payah-payah menyetting/konfigurasi dari awal, ya hnya cukup restor file yang kita backup tadi ke mikrotik. Untuk tips backup konfigurasi mikrotik silahkan klik disini.

Untuk tips restorenya silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Langkah pertama siahkan anda buka winbox >>kemudian pilih sajian File maka akan muncul halman File List, lalu silahkan anda masukan file bacupnya ke dalam Fie List dengan tips drob (seret) filenya dan letakkan didalam halman File List. Kalau kalian menyimpan file nya didalam dokumen atau di berkas lain tipsnaya sama saja, drobe filenya dan letakkan didalam  halman File List.


 


2. Setelah itu silahkan pilih file yang sudah kita masukkan tadi >>kemudian pilih Restore maka akan muncul halman Restore >>pada halman restore tepatnya pada Backup file biarkan devaul/biarkan saja >>kemudian isikan password ialah password ketika anda mendownload file backupnya >>kemudian Restore.





3. Setelah anda restore maka akan ada notifikasi ialah anda ingin mengemblikan dan memulai ulang, silahkan pilih Yes.





4. Setelah itu silahkan anda masuk/login kembali ke winbox dan silahkan pilih sajian Files, lalu sanggup anda lihat konfigurasi sudah berhasil kita restore/ kembalikan.




D. KESIMPULAN
Jadi dengan merestore file konfigurasi yang sebelumnya sudah kita backup, maka kita tidak perlu payah-payah konfigurasi mikrotik dari awal.

E. REFERENSI

Yap hnya itu yang sanggup aku sampaikan, apabila ada kekurangan dalam penulisan dan penjelasa diatas aku mohon maaf, semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Sumber https://rizkiarohmansyah.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment