Cara Mengatasi Virus Video Dan Shortcut Di Laptop - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Cara Mengatasi Virus Video Dan Shortcut Di Laptop

Share This

OK teman hero komputer kali ini kang eko pengin share wacana mengatasi msumberah virus short cut,memang sangat menjengkelkan virus ini tapi jangan kwawatir alasannya kang eko akan share tips mengatasinya, silahkan menyimak dan semoga bermanfaat.
kini ini virus semakin menjamur menyerupai barang yang tak absurd lagi. type dan jenisnya pun bermacam macam. dari virus ringan hingga virus yang sangat berbahaya. bbrapa virus  hnya menginjeksi file dan mengubah menjadi file shortcut dengan menyembunyikan file atau folder aslinya.

ini tergolong virus yang biasa saja. ada juga virus yang jenis memeatikan. ia meninggalkan shortcut sesuai nama file awal dan menghapus file aslinya. gawat bukan?

tapi jangan khawatir alasannya ada solusinya. kini kita lihat dulu penampakan virus itu :


itulah type teladan virus yang menyerang komputer ini sehingga semua file yang ada di drive D dan E: . untung saja yuser sangat penyabar jadi tidak nangis waktu tahu semua data telah musnah . tips mengangani virus ini adlah :

1. siakan alat dan bahan

alatnya adlah DVD Room atau DVD combo. sedangkan bahannya adlah hiren boot cd terbaru, dapat yang versi 10, versi 15, atau versi yang terbaru. utuk check dapat lihat disini. disana dapat download setips gratis. tapi jangan lupa untk bantuan supaya semakin anggun dan di perbaharui lagi tool tool yang ada.

HBCD ini merupakan tool yang mumpuni untk mengatasi virus. selain linux tentunya. tapi ingat jangan gunakan HBCD live usb . pengalaman aku jikalau memakai flashdis justru ikut terinfeksi juga. di karenakan sifat ari usb tidak read only tidak menyerupai cd yang tidak dapat re write.

2. Proses pembasmian virus

saat alat dan materi sudah siap nayalakan komputer dan setting boot pada cd atau dvd room. selanjutnya sebelum keluar dari bios masukkan d\hiren yang sudah di burn ( di bakar) ke cd. sesudah itu gres tekan f10 dan enter untk menyimpan konfigurasi bios tadi.

tunggu hingga group booting muncul. ada bbrapa pilihan untk booting ada boot from hard rive, mini windows xp, dos progmemory ram. nah pilih mini windwos xp.

proses akan berjalan hingga tampilan windows muncul. masuk pada drive yang tekena virus. hapus semua file dengan type shortcut. untk memudahkan pencarian dapat gunakan akomodasi search. dan ketikkan .LNK (dengan karakter kecil) ingat! .lnk bukan .ink. akan muncul semua file virusnya. blok semua dan tekan del.

lsayakan itu pada drive lain. jikalau ada D: dan E: serta flashdis makasetips berurutan ikuti langkah itu. ceck kembali semua drive dan pastikan tak ada lagi virus itu.

3. finishing pembasmian virus

langkah terakhir untk menghapus virus setips permanent adadlah dengan install ulang. back up terlebih dahulu data yang ada di pastisi C sebelum inul. jikalau sudah lakkan install ulang dan install anti virus. baca anti virus rekomendasi yang ampuh. dan scan smua drive. jangan terlebih dahulu buka file yang ada di drive selain partisi operating system.

dengan tiga langkah itu dapat dipastikan virus akan habis. tentu saja harus ada tindakan selanjutnya supaya komputer atau leptop tetap aman. tunggu posting selanjutnya ya
sumber
:http://bongkardong.blogspot.com/2013/03/tips-mengatasi-virus-video-dan-shortcut.html
Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment