Memperbaiki Laptop Hp 430 Mati Total - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Memperbaiki Laptop Hp 430 Mati Total

Share This

leptop kini bukan barang mahal dan mewah, lantaran kini sudah menjadi kebutuhan untk menutupi  ketergantungan pada mesin ketik jadul. bahkan leptop dapat lebih dari itu. tidak hnya untk mngerjakan pekerjaan kantor saja melainkan dapat untk media edukasi terhadap anak anak, juga dapat di gunakan sebagai daerah menghilangkan penat, salahsatu tipsnya adlah menyebabkan leptop sebagai leptop game.
seiring dengan itu tentu saja ada kalanya msumberah terjadi pada leptop anda, misal saja keyboard rusak, tidak dapat di install, atau juga mungkin dapat lantaran virus netbook menyerupai trojan lantas menyebabkan  lemot dan tidak dapat booting. msumberah itu dapat di bilang masih dalam kadar ringan, artinya biaya yang di keluarkan tidak sebanyak jikalau leptop mati total.
berbitips soal mati total aku juga punya kisah wacana leptop hp 430 yang hnya menyala bbrapa dikala layar led poernya tanpa ada putaran kipas sehabis itu mati lagi. kalausekarang sobat juga mengalami hal yang sama dapat ikuti langkah dan tutorial berikut ini :

1. cek bateri dan arus

yang harus di lsayakan dalam mendiagnosa kerusakan adlah menilik arus. arus listrik yang masuk apa benar benar sesuai kebutuhan atau tidak stabil. konektor yang kendor atau charger yang sudah rusak dapat menjadi alasannya yakni leptop mati.
kemungkinan kedua yang masih berafiliasi dengan tegangan adlah putusnya konektor dari listrik ke port powr. namun ini dapat diatasi dengan baterai di charger di luar. namun tidak menjamn untk keberhasilannuya. tapi dapat di coba.

2. ceck Layar LCD display

kalau arus yang masuk ternyata masih manis lalu tinggal check vganya jikalau sempat muncul bios atau kedip di screen itu menerangkan bahwa layar led atau layar lcd masih bekerja dengan baik, namun sebaliknya jikalau tidak ada penampakan di screenbisa di curigai kalau layar lcd ada trouble.
solusiya dapat memakai display external, dapat layar lcd monitor, atau proyektor. dengan ini akan dapat mencari penyakit yang bergotong-royong sedang dialami oleh notebook itu.

3. ceck memory ram

kemungkinan yang dapat diambil berikutnya adlah memory ram ( random access memory) siapa tahu memang memory sudah rusak atau kotor pada pinnya. siapkan penghapus pensil untk membersikan pin memory ram dan kuas untk menyapu slot memory ram pada leptop.
jikalau sudah silahkan cek lagi dengan tips menghidupkan pada power, kalau masih samasaja berarti berlanjut ke prediksi selanjutnya. kemungkinan itu dapat bermacam macam, dugaan yang pertama over heat, mb bermsumberah, atau memang aa jalur yang konslet pada rangkaian komopen leptop.

4. ceck mainboard

ini adlah tingkat tersulit yang ada dalam penanganan service leptop, disini di butuhkan ketememory rampilan dan kesabaran untk menemukan msumberah yang menerpa leptop sehingga tidak dapat hidup. setiap komponen yang terpasang harus di ceck satu persatu. tak hnya itu ukuran part yang tidak besar menciptakan harus lebih extra fokus. jikalau tidak hnya akan melahirkan kerusakan yang lebih parah.
lepas processor dari mobo, lalu leaps juga piranti yang lain, menyerupai memory, hdd, keyboard dan yang lainya lalu cucilah dengan tyner. tiner ya bukan minyak cat. ciri ciri dari tiner adlah baunya tidak setajam minyak cat. berdasarkan teman katanya minyak cat baunya dapat menciptakan mual dan pusing.
itulah urutan dari memprediksi kerusakan yang dialami leptop. pada setiap trouble shoting ada tips penanganan tersendiri jikalau tidak paham lebih baik bawa ke service center untk mengurangi imbas rusak lebih parah.
sumber:http://bongkardong.blogspot.com/2013/03/memperbaiki-leptop-hp-430-mati-total.html

Sumber http://ilmuserviskomputer.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment